Bupati Kep. Selayar bersama Pemprov Sulsel dan ITDC Teken MoU Percepatan KEK Bira – Takabonerate

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali hadiri dan teken MoU Percepatan KEK Bira – Taka Bonerate dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Indonesia Tourism Development Corporation(ITDC), di Aula Tudang Sipulung Rujab Gubernur Sulsel di Makassar pada Kamis (14/3) Sore.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, beberapa waktu sebelumnya menyampaikan akan terus mendorong percepatan agar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bira – Takabonerate bisa diwujudkan khususnya di sektor wisata budaya bahari.

“Kabupaten Bulukumba dan Kepulauan Selayar tidak bisa dipisahkan, Bulukumba dikenal dengan Kapal Layar Phinisi yangbtelah mendapatkan pengakuan UNESCO, sedangkan Kepulauan Selayar dikenal dengan Taman Laut Nasional Takabonerate yang memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia.” Jelasnya

Baca juga:  Breaking News: Kebakaran, Rumah Warga di Lebongnge Cenrana Hangus, Api Berkobar

Tidak mudah untuk menggerakkan pariwisata ini. Karena itu, ada ITDC yang akan menarik para investor untuk masuk. Makanya kita harus berjuang bersama untuk pengembangan pariwisata di Provinsi Sulsel ini,” ungkap Bahtiar.

Sementara itu Bupati Basli Ali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala bentuk dukungan dan upaya yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel dan BPPD Sulsel, agar KEK Pariwisata Takabonerate bisa cepat terwujud.

“Kita berharap, semoga Mou yang kita teken bersama ini cepat membuahkan hasil sesuai apa yang diharapkan, sehingga kedepan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata dapat lebih meningkat,” Ujarnya

Lanjut kata Bupati, Kabupaten Kepulauan Selayar harus diakui tidak bisa berdiri sendiri dalam hal promosi dan pengelolaan pariwisata, “kita butuh dukungan dan pendampingan lembaga seperti ITDC untuk mendorong KEK. ITDC sudah berpengalaman dan punya trend record mengembangkan KEK Mandalika dan KEK Labuang Bajo.” pungkasnya

Baca juga:  Pemkab Selayar Serahkan LKPD 2023 Tepat Waktu

Tujuan utama pengembangan KEK Bira – Taka Bonerate ini adalah mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, serta meningkatkan daya saing. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *