LOKAL  

Merasa Dijajah TNI,Warga Desa Poleonro Bertandang Ke DPRD Bone

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE_Ratusan warga dusun Bance’e, Desa Poleonro,Kecamatan Libureng menyampaikan aksi demontasi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bone, Senin, 23/10/2023.

Aksi dilakukan oleh warga tersebut karena merasa dijajah oleh oknum TNI yang telah merusak kandang ternak warga sekitar dan menutup akse jalan warga.

“tuntutan kami sebenarnya ada beberapa macam tapi yang pertama ini adalah akses jalan kami menuju ke lahan kami yg ditutup oleh pihak oknum tni yang berada disekitaran dodilatpur,Semenjak 2 hari lalu ditutup akses sebenarnya penutupannya jg disertai perusakaan lahan dimana ada kandang sapi milik warga yngg dirusak terus tanaman seperti coklat jati pisang yg ditebang rata dengan tanah.” Ucap Iswan selaku Kordinator Aksi.

Baca juga:  Ucapkan Selamat HUT Karang Taruna ke 61 Tahun, Bupati ASA Berpesan: Terus Bergerak Untuk Kemaslahatan Orang Banyak

Selain itu ia berharap agar DPRD Bone kiranya dapat ditindaklanjuti krn dpt mempengaruhi kedepannya da tuntutan permasalahan ini segera diselesaikan titik terangnya.

“tidak ada titik kejelasan bahkan kami pernah ke provinsi sampai sekarang blm ada kejelasan dan semoga ada perhatian dari pemerintah pusat itu harapan kami.” Tambahnya.

Sementara ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan yang menyambut pengunjuk rasa menyampaikan akan berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memediasi dan duduk bersama membicarakan hal ini.

“Kami akan menyampaikan ke pihak tni dan juga lembaga-lembaga terkait dan kami DPRD tentunya kalau sepakat kita akan duduk bersama masyarakat desa poleonro. ini hrs pendekatan persuasi supaya lebih bagus sehingga bisa saling memahami antara tni dan masyarakat kita disana.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *