Bupati Selayar Titip Harapan Kepada Pj Gubernur Sulsel Agar Subsidi Penerbangan Bandara Aroeppala Direalisasikan

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali berharap rencana pemberian subsidi rute penerbangan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar – Bandara Aroeppala, Selayar secepatnya direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, pasca Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Prof Zudan Arif Fakrulloh, S.H.,M.H., sebagai Pj. Gubernur Sulsel menggantikan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., di Sasana Bhakti Praja (SBP), Kemendagri, Jakarta, pada Jumat (17/5/2024).

“Kita berharap kepada Pj. Gubernur yang baru, apa yang telah menjadi komitmen selama ini, dengan Pak Bahtiar (Bahtiar Baharuddin, Pj Gubenur Sulsel sebelumnya), terhadap program-program yang sudah terjabarkan melalui APBD Provinsi Sulsel bisa secepatnya direalisasikan,” ucap Basli Ali, kepada Pewarta, Sabtu (18/5/2024). 

Baca juga:  Qira'at Murattal Selayar Peringkat Dua MTQ XXXIII Sulsel, Kaligrafi Kontemporer Juara Harapan I

Basli Ali mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar selama ini fokus menggenjot sektor pariwisata. Dan ntuk mendukung itu, dibutuhkan akses transportasi udara. Karenanya, kita berharap ada lagi maskapai yang melayani rute penerbangan PP Makassar-Selayar,” terang Basli Ali.

Sebelumnya, rute penerbangan Makassar-Selayar menjadi yang paling diminati, mengingat selain kepentingan masyarakat Selayar, urusan pemerintahan, jalur penerbangan ke Selayar juga ramai dikunjungi wisatawan.

Dijalur penerbangan Makassar – Selayar ini juga pernah dilayani oleh 3 maskapai setiap hari. Dan sangat berkembang. Namun kemudian semua maskapai yang ada meninggalkan rute ini.

Selain subsidi penerbangan, Basli Ali juga mengharapkan kelanjutan KEK Pariwisata Bira – Taka Bonerate yang kemarin telah didorong oleh Pj. Gubernu, Bahtiar segera terealisasi.

Baca juga:  Sinergi Bersama, Pemkab Selayar Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

“Terlepas dari program-program tersebut, kita berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar,” imbuhnya. 

Atas pergantian Pj. Gubernur Sulsel, Bupati Basli Ali tidak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pj. Bahtiar Baharuddin yang dinilainya telah memberikan kesan positif selama menjabat.

“Terima kasih kepada Bapak Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Selatan,” ucap Basli Ali.

Orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar ini pun memberikan ucapan selamat kepada Prof Zudan Arif Fakrulloh atas dilantiknya sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Selatan.

“Selamat bertugas Prof Zudan Arif Fakrulloh, S.H.,M.H., sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Selatan,” tutup Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali. (*). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *