Diskominfo SP Selayar Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Penerapan SPBE

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Melalui Bidang Aplikasi dan Informatika mengelar Rapat Implementasi Aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) lingkup Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati. Jum’at (08/03/24) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., didampingi Kadis Kominfo-SP Ahmad Yani, Kabid Aptika Andi Citra Opu, juga turut hadir para Pimpinan Perangkat Daerah, para Tim Teknis dan Koordinator pelaksana SPBE dimasing-masing OPD.

Wabup Saiful Arif dalam sambutannya menyampaikan bahwa SPBE merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE.

Ianjut dikatakan digitalisasi tata kelola pemerintahan melalui SPBE diharapkan dapat meningkatkan Akuntabilitas pemerintahan dan Governance pemerintahan yang lebih baik sebagai bagian dari upaya reformasi birokrasi.

Baca juga:  Dua Ahli Waris Pegawai Disdikpora Klaim JKM BPJSTK Sebesar 42 Juta

“Kegiatan Rapat yang dilaksanakan hari ini selaras dengan tujuan Pemerintah Kepulauan Selayar dimana agar masyarakat dapat menerima manfaat dari pemerintahan daerah yang efektif melalui peningkatan kualitas pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik di daerah,” ucap Wabup.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kadis Kominfo-SP Ahmad Yani yang fokus menjelaskan berbagai aspek dalam penerapan SPBE dan pelayanan publik berbasis online lainnya. (Kxn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *