LOKAL, NEWS  

Lomba Balap Perahu Di Uloe Kabupaten Bone Kembali Di Gelar, Perebutkan 1 Unit Sepeda Motor

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE__Kelompok Pemuda Desa uloe kecamatan Dua Boccoe  kabupaten Bone, mengadakan lomba perahu katinting yang di ikuti oleh ratusan peserta lomba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dari 21 hingga 24 September 2022 yang di Sungai Walannae Desa Uloe Kecamata Dua Boccoe Kebupate Bone dengan total hadiah Rp.40 juta.

Kepala Desa Uloe,Abdul Rahman Hafid mengatakan perlombaan olahraga air ini merupakan agenda tahunan yang telah terlaksana sebanyak tiga kali pertandingan di Sungai Walanae.

“Kegiatan tadi dibuka langsung oleh Bapak Camat Dua Bocco’e dan ini merupakan yang dinanti-nanti oleh masyarakat yang ada di pinggiran sungai,namun Kegiatan ini sempat ditunda karena pandemi COVID-19 tahun lalu,”Ungkapnya, selasa 21/09/2022.

Baca juga:  Hadiri Pelantikan HMI,Tiga Pengurus PMII IAIN Bone Dianiaya

Dalam  perlombaan balap perahu ini juga kata Rahman, murni merupakan dana yang digunakan bersumber dari swadaya masyarakat dan beberapa sponsor lainnya tanpa dan bukan sumber anggaran dari APBD atau APBDes.

“Murni dari swadaya masyarakat. Dan ada juga sumbangan dari anggota DPRD dan pengusaha. Untuk APBD tidak ada, hadiahnya satu unit motor untuk juara 1, dan juara dua mesin yang harganya 8 juta. Total hadiah Rp 40 juta.” ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan ini disamping sebagai ajang olahraga air, juga sebagai hiburan masyarakat.

“Lomba perahu balap ini juga sebagai pesta rakyat untuk masyarakat Desa Uloe yang digelar tiap tahun,yang<span;> di ikuti oleh ratusan pembalap perahu baik lokal bone bahkan ada yang mengikuti dari luar Kabupaten dan bahkan ada peserta dari kalimantan.”Tambahnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kesadaran Warga Dalam Penerapan Prokes, Pemkab Sinjai Bagi-Bagi Masker di Pinggir Jalan

Lanjutnya dia menambahkan bahwa pernah di hubungi oleh bapak gubernur untuk perayaan Hari Jadi Sulawesi Sul-Sel Nanti akan di lakukan kegiatan yang sama yang dipusatkan di lego-lego pantai losari makassar dengan meriah.

“Gubernur Sulawesi Selatan H.A.Sudirman Sulaiman juga sempat berkomunikasi dengan saya ikut soal kegiatan lomba balap perahu ini dan juga akan mengadakan perlombaan balap di pantai losari makassar pada hari jadi sulawesi selatan nantinya secara meriah,” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *