Memastikan Harga Stabil, Bupati Selayar bersama Forkopimda Sidak Pasar Rakyat Bonea

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Memasuki pertengahan Bulan Suci Ramadan 1445 H, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama forkopimda melakukan pemantauan stabilitas harga pangan, dengan mengunjungi pasar rakyat Bonea, Selasa (26/3/2024).

Bupati didampingi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM  Andi Abdurrahman mengatakan stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjadi perhatian utama bagi Pemerintah termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten  Kepulauan Selayar.

“Pemerintah akan terus berusaha menjaga stabilitas harga dengan memastikan ketersediaan stok, sekaligus mengimbau pedagang untuk tidak menimbun dan mempermainkan harga apalagi di bulan suci ramadahan ini”  Kata Bupati

Dirinya menyampaikan bahwa beragam upaya dan kebijakan yang bertujuan menstabilkan harga barang pokok di pasaran telah dilakukan oleh Pemerintah.

Baca juga:  Bupati Selayar Titip Harapan Kepada Pj Gubernur Sulsel Agar Subsidi Penerbangan Bandara Aroeppala Direalisasikan

Hal senada disampaikan Kajari Hendra Syarbaini inspeksi ini guna memastikan kesiapan pasar jelang hari raya keagamaan nasional/idul fitri.

“Kita berharap segala kebutuhan masyarakat akan pangan dapat terpantau oleh seluruh stakholder, sehingga jika ada masalah dapat cepat terkomunikasikan untuk solusinya” Ucapnya

Dirinya menambahkan, dari pantauan ini untuk sembako seperti beras, minyak goreng dan telur, harganya relatif normal, berbeda dengan harga ikan, dari pengakuan pedagang dan sejumlah pembeli sedikit mengalami kenaikan, kemungkinan karena faktor cuaca, imbuh Kajari

Pantauan dilapangan, Bupati bersama Kajari Hendra Syarbaini, Kadisperindag berdialog dengan pedagang, mengecek harga beras, minyak, ikan serta komoditi lainnya termasuk stok serta penjualannya.

Layuyu salah satu pedagang beras mengapresiasi langkah yang diambil oleh pemerintah, dia mengatakan beras dan pangan lainnya memang sempat mengalami kenaikan, namun berkat intervensi pemerintah, harga khusunya beras bisa ditekan dan kembali normal. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *