Pemerintah Kecamatan Benteng Kompak Bersihkan Drainase Penyebab Genangan Air

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Pemerintah Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar sigap melakukan pembersihan sampah pada sejumlah drainase dalam Kota Benteng yang menjadi salah satu penyebab tersumbatnya saluran, hingga mengakibatkan tergenangnya air pada sejumlah ruas jalan dalam kota.

Seperti dari pantauan media ini pada Kamis (18/4/2024), pemerintah kecamatan menurunkan alat berat untk melakukan pengerukan sampah yang sudah bercampur dengan tanah pada got di Jalan Syafaruddin kompleks APMS Benteng.

Kata Camat Benteng Andi Mastatar bahwa dua hari berturut-turut sebelumnya telah dilakukan pembersihan drainase pada titik-titik rawan terjadinya genangan air pada saat curah hujan tinggi, yang dipimpin langsung oleh Sekda Mesdiyono dengan melibatkan unsur OPD lain seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUTR, Dinas Perhubungan dan BPBD Kepulauan Selayar.

Baca juga:  Kafilah MTQ Selayar Disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Takalar

Terpantau dari sejumlah drainase yang menjadi fokus pembersihan sudah terlihat bersih dan tidak lagi terjadi genangan.

“Biasanya terjadi penumpukan sampah di drainase sehingga mengakibakan air masuk ke jalan, terutama pada curah hujan tinggi, kami juga melakukan pemantauan secara berkala guna mengantisipasi terjadinya kembali penumpukan sampah,” ucap Mastatar.

Selaku Camat benteng, dirinya telah menginstruksikan kepada agar tetap sigap memantau drainase/got dan jalan yang biasanya digenangi air.

“Ini menyangkut kebersihan kita semua, sehingga melalui kerja-kerja kita di pemerintahan, diharap masyarakat dapat terpicu mengambil andil sadar akan kebersihan, jangan membuang sampah disembarang tempat karena itu akan menyebabkan dampak buruk jika terjadi hujan lebat,” pungkasnya (Kxn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *