Pemkab Selayar Raih Adipura 2023

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar meraih penghargaan Adipura Tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan RI. Selain Kabupaten Kepulauan Selayar, penghargaan ini juga diraih oleh 16 Kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan, sehingga Sulawesi Selatan dinyatakan sebagai peraih Adipura terbanyak di Indonesia.

Kepada pewarta, Ahad (17-3) siang, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH mengatakan, bahwa penghargaan tersebut, sebelumnya sudah diterima oleh Staf Ahli Bidang Kesra di Jakarta beberapa waktu lalu, namun sebagai ungkapan rasa gembira dan apresiasi yang tinggi Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin berinisiatif untuk menyerahkan kembali kepada masing-masing pemerintah daerah peraih Adipura, yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (15/3) pagi lalu

“Pak Gubernur berinisiatif untuk menyerahkan kembali penghargaan ini kepada masing-masing pemerintah daerah, sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi karena Sulsel berhasil memborong Adipura 2023 terbanyak di Indonesia,” ungkap Wabup Saiful Arif, menirukan pernyataan Pj. Gubernur .

Baca juga:  Disambut Kapolres, Polda Sulsel Terjunkan 74 Personil BKO ke Selayar Pengamanan Pemilu 2024

Meneruskan pesan Pj. Gubernur, Wabup Saiful Arif mengimbau agar penghargaan tersebut dapat terus dipertahankan, pasalnya mempertahankan tak semudah meraih prestasi.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang saat penerimaan piagam penghargaan, didampingi Kadis Lingkungan Hidup Taufiq Kadir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah dan Masyarakat atas dukungan dedikasinya sehingga Selayar dapat meraih penghargaan Adipura Tahun 2023 bersama-sama dengan Kabupaten Kota lainnya di Sulsel.

Menurutnya persoalan lingkungan bukan semata-mata tugas dari Dinas Lingkungan Hidup saja, namun merupakan tanggung jawab semua pihak, sehingga diperlukan komitmen Bersama dari semua stakeholders, termasuk unsur TNI dan Polri di semua tingkatan, dalam menjaga dan melestarikan fungsi lingkungan hidup.

Baca juga:  Jelang Pelantikan Anggota KPPS, PPS Labuang Pamajang dan Teluk Kampe Gelar Bimtek Mandiri

Selain Kabupaten Kepulauan Selayar, berikut daftar nama Kabupaten/Kota peraih Adipura 2023 di Sulsel yakni Kota Palopo, Maros, Luwu Timur, Pinrang, Bantaeng, Bulukumba, Wajo, Kota Makassar, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Pare-Pare, Sidrap, Soppeng, Enrekang, Bone dan Sinjai. (Kxn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *