Sekda Selayar Pimpin Upacara Hardiknas

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (2/5/2024).

Sekretaris Daerah Mesdiyono, M.Ec.,Dev bertindak sebagai Inspektur upacara, membacakan pidato dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tehnologi Republik Indonesia.

“Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemenristek, menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia, “pungkas Mesdiyona saat membacakan pidato dari Kemenristek.

Lebih lanjut dikatakan, Bukan hal mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan, “ucap Mesdiyono.

Baca juga:  Disambut Wabup, Tim Usaid Erat Harap Dapat Bersama-sama Kembangkan Program Prioritas Pemkab Selayar

Dikatakan, kita pernah dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi, dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis, pada saat yang sama pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan.

“Dengan penuh harapan saya titipkan merdeka belajar pada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan., “sambungnya.

Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar, ” Tutup Mesdiyono.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional ini berjalan dengan khidmat sekalipun diwarnai dengan turunnya hujan.

Hadir dalam upacara ini dari jajaran forkopimda, para kepala OPD, para kepala sekolah, Korpri dan unsur ASN, Peserta upacara dari tingkat SD dan SMP beserta undangan lainnya. (Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *