Wabup Selayar Mantapkan Agenda Safari Ramadan Terpadu

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Untuk memanfaatkan kesempatan selama bulan Ramadan melalui jamaah Tarwih, Pemerintah Kepulauan Selayar kembali mengatur jadwal Safari Ramadan terpadu Pejabat – Penceramah untuk menyampaikan pesan dan informasi pembangunan dan Ceramah Agama, di empat Kecamatan Daratan, Bontomatene, Buki, Bontoharu dan Bontosikuyu, serta lima kecamatan kepulauan, Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu, dan Pasilambena, serta Kecamatan Takabonerate.

Selain itu, Wabup juga memediasi penyusunan Jadwal Safari Ramadan Mandiri yang akanw dilaksanakan oleh Kemenag,  Muhmmadiyah, NU, WI, Pemuda Muhammadiyah,  KT, KNPI, dan MAN.
Ditanya tentang Kecamatan Benteng dan Kecamatan Bontomanai, kenapa tidak dijadwalkan, Wabup, yang sedang menyebrang dari Bira – Bulukumba ke Pamatata Selayar, Rabu (6-3) pagi, menjawab, Benteng tidak dijadwalkan karena sudah dijadwalkan lengkap setiap malam di seluruh masjid dan  mushalla. Sedang kecamatan Bontomanai, akan dijadikan lokasi *Muballigh Hijrah* oleh Pesantren Al Qur’an Babussalaam al Mukhtariah di 10 lokasi, selama 10 malam oleh 10 santri Senior, papar Wabup yang juga Ketua Harian Yayasan Babussalaam.
Beberapa hari lalu, lanjutnya, kami telah melaksanakan Rakortas di ruang kerja Wabup dihadiri Asisten 1, M. Yunan, unsur Kemenag, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan, unsur Dinas PMD, dan keempat Camat Lokasi Safari Terpadu di Daratan.
Hasilnya, disepakati antara lain, Safari Ramadhan di 4 kecamatan daratan di rencanakan berlangsung tanggal 15,17,19, 21,23,25 dan 29 Maret 2024. Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten, tanggal 26 Maret 2024. Sedang Nuzulul Qur’an tingkat kecamatan di daratan serentak dilaksanakan tanggal 27 Maret 2024.
Data masjid yang akan dijadwalkan, sudah harus disetor oleh para camat tgl 5 sd 6 Maret. Jadwal sudah harua difinalkan bagian KESRA, Bagian Pemerintahan dan bidang pemerintahan desa Tanggal 7-8 Maret 2024
SK tim Safari Ramadan 2024 harus sudah selesai, dan diedarkan tgl 11 atau 12 Maret 2024. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh kecamatan dan desa serta pengurus masjid lokasi safari ramadan terpadu.
Safari Ramadan ke lima kecamatan kepulauan, akan  dilaksanakan sesudah Nuzulul Qur’an tingkat kabupaten dan kecamatan, dirangkaikan dengan Monev Pemerintahan dan Pembangunan serta tugas – tugas Kemasyarakatan pungkas Wabup Saiful Arif. (Kxn)

Baca juga:  Prof. Jufri Sambagi Ruang Kerja Kabid Humas Selayar Sekaitan dengan Pelatihan Pengadaan Barang Jasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *