Bupati Basli Ali dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Terbaik Pendukung Pengelolaan Zakat 2024

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menerima Penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia sebagai Kepala Daerah Terbaik Pendukung Utama Pengelolaan Zakat 2024.

Penghargaan diserahkan Ketua Baznas Republik Indonesia KH Noor Achmad kepada Bupati Basli Ali Kamis 29/2/2024 di Hotel Bidara Jakarta, bertepatan dengan peringatan Hut Baznas ke 23.

Kepemimpinan Bupati Basli Ali dinilia punya kepedulian yang sangat luar biasa terhadap pengelolaan zakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, salah satunya kebijakan terkait zakat untuk para apartur sipil negara serta dukungan dana hibah untuk operasional Baznas.

Atas penghargaan ini, Bupati Basli Ali menyampaikan ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kepada Baznas Republik Indonesia.

Baca juga:  Wabup Selayar Serahkan Santunan kepada Dua Ahli Waris Peserta JKM BPJSTK

Menurutnya zakat merupakan suatu kewajiban yang harus dikeluarkan oleh umat muslim untuk membersihkan harta dan membantu sesama, tinggal bagaimana zakat yang dikeluarkan itu dikelola dengan baik.

Untuk itu, dirinya juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas capaian dan kerja keras para Pengurus Basnas Kepulauan Selayar yang disebutnya telah banyak membantu pemerintah daerah khususnya dalam mensejahterakan dan membantu masyarakat.

“Kita sangat berharap kedepan eksistensi dan program-program Baznas Kabupaten Kepulauan Selayar yang sudah banyak dirasakan manfaatnya ini, lebih ditingkatkan” ujarnya

Baznas Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Baznas Republik Indonesia kepada individu atau lembaga yang berperan dan berkontribusi nyata dalam pengelolaan zakat di Indonesia. (Kxn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *