Bupati Basli Ali Terima Penghargaan dari CNN Indoensia Awards 2024

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menerima penghargaan dari CNN Indonesia Awards 2024 kategori Outstanding Sustainable Tourism Practice.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati H. Muh. Basli Ali di Hotel Claro Makassar pada Kamis (21/3) Sore.

CNN Awards Merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada pemerintah daerah ataupun private sector yang menunjukan komitmen dan kinerja luar biasa dalam tata kelola yang baik (good governance).

Penerima penghargaan CNN Indonesia Awards dipilih melalui proses seleksi yang ketat dan independen oleh dewan juri yang terdiri dari pakar dan praktisi tata kelola yang baik.

Penghargaan Outstanding Sustainable Tourism Practice diberikan ke Bupati Kepulauan Selayar lantaran dinilai mempunyai komitmen kuat terhadap dunia pariwisata yang berkelanjutan.

Baca juga:  Musrenbang Tingkat Kecamatan Bontoharu, Kepala Bappelitbangda Ingatkan Agar Prioritas Peningkatan Kesejahteraan Rakyat

Bupati Basli Ali sendiri menyebut bahwa penghargaan yang diterima ini merupakan hasil upaya dan kerjasama semua unsur stakeholder didaerah serta masyarakat Kepulauan Selayar.

“Penghargaan ini kita diharapkan dapat menjadi inspirasi dan semangat untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan khususnya dalam memajukan daerah melalui sektor pariwisata” ucapnya

Lebih lanjut disebutkan, Selayar punya Taman Nasional Laut Takabonerate, cagar biosfer dunia yang sudah diakui UNESCO. Takabonerate merupakan taman laut yang memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshal dan Suvadiva di Kepulauan Maldives

Bupati Basli Ali mengatakan pihaknya akan terus meyakinkan pemerintah pusat untuk menetapkan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Baca juga:  Pemilu 2024, Bupati Selayar Nyoblos di TPS 17 Kelurahan Benteng

“Kedepan jika Selayar ditetapkan sebagai KEK Pariwisata, maka secara otomatis Selayar akan lebih maju serta ekonomi kerakyatan juga akan tumbuh” Tandasnya (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *