Bupati Selayar Sholat Idul Fitri di Mesjid Rahmatan Lil Alamin, Wabup di Lapangan Gelora Batangmata

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli dan keluarga terpantau melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di mesjid Rahmatan Lil Alamin Kecamatan Benteng, Rabu (10/4/2024).

Ditempat yang sama, Sekda Selayar Mesdiyono, bersama jajaran forkopimda serta pimpinan OPD dan masyarakat juga melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri. Sedangkan Wakil Bupati H. Saiful Arif terpantau melaksanakan Sholat Idul Fitri di Kelurahan Batangmata Kecamatan Bontomatene.

Awalnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, namun sehari sebelumnya hingga malam hari, cuaca tidak bersahabat. Hujan yang mengguyur Kota Benteng Selayar, sehingga Lapangan Pemuda tidak memungkinkan untuk digunakan. Kondisi Lapangan Pemuda terpantau becek dan sebagian tergenang.

Baca juga:  Baznas Selayar Terdepan Bantu Korban Laka Laut

Atas kondisi ini sehingga Pemkab Kepulauan Selayar memindahkan tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini, dengan menempati dua Mesjid besar, yakni Mesjid Rahmatan Lil Alamin dan Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng.

“Karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan, sehingga baru kali ini kita pusatkan pada dua Mesjid, sekaligus menghadirkan dua khotib,” ucap Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali.

Antusias ribuan warga khususnya umat muslim yang datang lebih awal, sehingga dua mesjid ini tidak bisa menampung jemaah, hingga meluber ke pekarangan mesjid dan ruas jalan sekitar.

Usai Sholat Idul Fitri 1445 H, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali membuka open house di rumah jabatannya, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Benteng.

Baca juga:  Wabup Selayar Pimpin Rakortas Terkait Perpanjangan Pencarian dan Pemulangan Korban KM Yuiee Jaya 02

Pada momen ini, tidak sedikit dari kalangan forkopimda dan Pimpinan OPD dan masyarakat memanfaatkan untuk bersilaturrahim dengan orang nomor satu di Bumi Tanadoang julukan dari Kabupaten Kepulauan Selayar. Para tamu yang datang dijemput langsung oleh Bupati yang sekaligus dimanfaatkan untuk saling bermaaf-maafan. (KXN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *