Disambut Kapolres, Polda Sulsel Terjunkan 74 Personil BKO ke Selayar Pengamanan Pemilu 2024

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Sebanyak 74 Personil Gabungan dari Polda Sulsel ditugaskan dalam Bantuan Komando Operasi (BKO) di Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk mendukung Polres Selayar untuk mengamankan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Kedatangan Personil BKO tersebut disambut langsung dengan Upacara Penyambutan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK di Halaman Mapolres, siang tadi, Senin (12/02).

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan selamat datang dan berpesan agar seluruh personil BKO tetap menjaga nama baik Polri dan menjaga netralitas.

“ Selamat datang di Kabupaten Kepulauan Selayar, selamat bertugas. Saya ingin berpesan agar tetap profesional dan bertanggung jawab, dan jaga nama  baik Polri. Saya sudah identifikasi rekan-rekan yang datang, ada beberapa yang pernah tugas di Polres Selayar atau memiliki Keluarga di sini. Kalau kebetulan ada Keluarga atau teman jadi Caleg jangan difasilitasi, intinya tetap Netral, tugas kita hanya mengamankan” tegas Kapolres.

Baca juga:  Wabup Kepulauan Selayar Serahkan Santunan JKM dan Beasiswa Kepada Tiga Ahli Waris Pegawai Non ASN

Sementara itu, Kabag Ops AKP. Andi Agus menjelaskan bahwa dari 74 Personil BKO dari Polda Sulsel tersebut, terdiri dari PAM TPS dan Personel Brimob.

“ Ada 43 Personil untuk PAM TPS itu dari Polda Sulsel, dan 31 Personil Brimob,  jadi totalnya 74. Untuk Personil BKO PAM TPS kita sudah ploting ke sejumlah TPS di 6 Kecamatan Daratan “ ungkap Andi Agus.

Kabag Ops yang juga adalah mantan Kasat Intelkam Polres Kepulauan Selayar ini menambahkan, bahwa untuk 31 Personil Brimob didatangkan untuk melaksanakan tugas Siaga Posko di Mapolres, Patroli Mobile, serta penguatan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu.

“ Untuk BKO Brimob selain standby  di Polres dan Patroli mobile, Juga  melaksanakan penguatan PAM di kantor KPU dan Bawaslu,  dengan pertimbangan bila terjadi permasalahan pemilu yang jadi sasaran utama adalah KPU dan Bawaslu.”, tutup AKP. Andi Agus. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *