Jelang Pelepasan Siswa Kelas VI, UPT SDN Labuang Mangatti Gelar Perkemahan Dua Hari

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Menyambut pelepasan Siswa kelas VI, UPT SDN Labuang Mangatti No. 40 Kepulauan Selayar melaksanakan perkemahan dengan melibatkan siswa kelas VI dan dan Kelas V.

Perkemahan yang berlangsung di Halaman UPT SDN Labuang Manggatti ini, dibuka oleh Kepala Sekolah, Muhammad Rusli, S. Pd., SD, Jumat (31/5/2024) sore.

Diketahui, selain untuk menyambut perpisahan terhadap 35 siswa kelas VI, kegiatan tersebut merupakan kegiatan ekstra kurikuler di Sekolah ini.

Kepsek Labuang Manggatti Muhammad Rusli menyampaikan agar semua anggota pramuka harus mempunyai sikap nasionalisme dan patriotisme bangsa melalui gerakan pramuka.

“Alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan hari ini sangat bermanfaat, Berharap ke depan kegiatan ini dapat terus kita laksanakan dan ditingkatkan”, ucap Muhammad Rusli.

Baca juga:  Prof. Jufri Sambagi Ruang Kerja Kabid Humas Selayar Sekaitan dengan Pelatihan Pengadaan Barang Jasa

Kepada para pembina dan anggota pramuka, agar kegiatan kepramukaan dapat terus dilaksanakan, buka hanya pada saat menjelang pelepasan siswa, namun juga diminta agar kedepan khususnya di Tahun Ajaran 2024/2025 perkemahan Sabtu-Minggu yang lebih dikenal Persami dapat dilaksanakan.

Pada, kesempatan tersebut, Kepsek SDN Labuang Mangatti sekaligus meneruskan edaran Bupati untuk menaikkan Bendera Merah Putih pada puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila Tanggal 1 Juni 2024.

Sementara Wali Kelas siswa kelas VI, Rahmawati S. Pd mengemukakan bahwa kegiatan perkemahan ini akan dilaksanakan dua hari. Sejumlah kegiatan pendukung lainnya kata dia, diantaranya adalah kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sekitar lingkungan sekolah. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *