Masyarakat Pasimasunggu Haturkan Terima Kasih atas Perhatian Bupati Membangun Infrastruktur Dasar Pulau Jampea

LISTINGNUSANTARA,COM, SELAYAR – Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian dan pembangunan yang sudah dilakukan Bupati Muh. Basli Ali diwilayah ini.

Pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar melalui kebijakan Bupati sudah dinikmati masyarakat, ungkap Sukran Yusuf salah seorang tokoh masyarakat Pulau Jampea dalam pertemuan Halal Bihalal dengan Bupati Kepulauan Selayar di Aula Kantor Camat Pasimasunggu, Selasa (16/4)

“Pulau Jampea merupakan satu-satu daerah penyangga pangan diwilayah Selayar dan itu berarti mayoritas masyarakat Pasimasunggu merupakan petani, dengan adanya infrastruktur jalan, tentu akan memacu pertumbuhan ekonomi,” lanjutnya

Meski belum secara keseluruhan jalan ini tuntas dibangun, Sukran mengaku yakin bahwa pemerintah kabupaten bakal melanjutkan pembangunan hingga rampung.

Baca juga:  Bantuan Pangan CBP Tahap I 2024 Dilaunching Tanggulangi Kemiskinan Ekstrim

Dalam kesempatan tersebut, Sukran tak lupa menitip harapan agar ditahun-tahun mendatang akses jalan dan kebijakan untuk mendukung pembangunan Pulau Jampea dilanjutkan dan terus ditingkatkan.

Menanggapi itu, Basli Ali dengan singkat mengatakan, tak satu pun capaian-capaian yang telah diraih, kecuali atas hasil kerjasama seluruh pihak terkait, namun yang utama adalah dukungan serta doa dari masyarakat.

Lanjut disampaikan bahwa khusus Tahun 2024 ini, untuk mendukung pembangunan wilayah Kecamatan Pasimasunngu, pemerintah kabupaten telah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan ruas Marege – Magatti, rehab drainase dan jembatan, pembangunan talud, pembangunan jalan usaha tani dan lainnya.

Sementara pada bidang pendidikan ada anggaran pembangunan ruang kelas, pembangunan rumah dinas guru, begitu pula anggaran bidang kesehatan dan bidang pertanian.

Baca juga:  Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Takabonerate

Basli Ali menyebut, dalam beberapa tahun terakhir, dirinya banyak memberi perhatian pada seluruh wilayah kecamatan kepulauan, hal ini menurutnya sebagai bentuk pemerataan pembangunan antara daratan dan kepulauan.

Hadir mendampingi Bupati Basli dalam pertemuan Halal Bihalal dengan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pasimasungu, diantaranya Kepala Badan Keuangan, Inspektur Kabupaten, Kepala BKPSDM, Kabag Ekonomi Setda. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *