Pemkab Selayar Dukung Ops Terpusat Ketupat 2024

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyatakan kesiapannya dalam mendukung pelaksanaan Ops Terpusat Ketupat 2024 menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev mewakili Bupati pada rapat lintas sektoral persiapan pelaksanaan Ops Terpusat Ketupat 2024, yang digelar Polres Kepulauan Selayar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres, Senin (01/04).

“Saya meminta kepada Dishub, Dinkes, Satpol PP, Disperindag, BPBD dan seluruh instansi Pemerintah untuk mempersiapkan, mengkoordinasikan dan melaporkan segala hal yang diperlukan untuk kelancaran Operasi Ketupat ini” tegas Mesdiyono.

Sekda juga merinci khusus untuk kesiapan akses jalan, dimana Pemkab Kepulauan Selayar melalui Dinas PU telah melakukan perbaikan/perawatan ruas jalan Patori – Benteng- Pattumbukang sebanyak 245 titik. Ia memastikan semua jalan yang menghubungkan pemukiman dengan pusat kegiatan Masyarakat dalam kondisi baik.

Baca juga:  Tutup Turnamen Sepak Takraw, Kadisdikpora Harap Dapat Jaring Bibit Atlet Diusia Dini

Rakor yang dibuka oleh Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra,SH.,S.IK.,MM.,M.IK, turut dihadiri Dandim Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo dan Kajari Selayar Hendra Syarbaini,SH.,MH., bersama stakeholder yang akan terlibat dalam Pelaksanaan Ops Ketupat 2024. Diantaranya Kodim, Kejaksaan, Dinas Perhubungan, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Syahbandar (KPLP), Pol PP, Basarnas, PLN, UPT Bandara Udara Aroepala, serta pihak lainnya.

Kapolres menyampaikan terima kasih atas kehadiran Forkopimda dan semua pihak. Hal ini penting sebagai wujud sinergitas untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas, kelancaran, keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat selama masa hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“ Rakor ini kita laksanakan untuk persiapan Ops Terpusat Ketupat 2024. Kita perlu menyatukan persepsi untuk saling mendukung agar kegiatan Mudik, dan perayaan hari besar Idul Fitri hingga arus balik, oleh Masyarakat dapat terlaksana dengan aman, lancar dan nyaman.” kata AKBP. Ujang Darmawan.

Baca juga:  Wabup Selayar Tegaskan, GOR Tidak Boleh Nganggur, Harus Jadi Sumber PAD

Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 2 pekan, mulai tanggal 4 April s/d 16 April 2024.

Sementara itu, Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, berharap Sinergitas yang terjalin dapat dioptimalkan, sehingga selama masa libur hari besar ini masyarakat mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan.

Hal senada disampaikan Kajari Hendra Syarbaini, Beliau meminta agar seluruh stakeholder dapat bersama mewujudkan suasana hari raya yang nyaman bagi Masyarakat.

“Segala kekurangan di tahun-tahun sebelumnya yang banyak dikeluhkan warga perlu diantisipasi, saya pikir ini bisa dilakukan dengan kebersamaan dan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat” harap Kajari. (Kxn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *