LOKAL, NEWS  

Usaha Ternak Lele yang Cemari Sungai Di Cabalu, Warga: Itu Milik Kadis Perindustrian dan Penyuluh Perikanan Bone

LISTINGNUSANTARA.COM, BONE_Keluhan adanya limbah ternak ikan lele yang mencemari sungai cabalu, di Kelurahan Mattiro Wali’e Kecamatan Tanete Riattang Bone masih terus jadi perhatian masyarakat.

Meskipun berbau dan tercemari warga  tetap pergunakan air tersebut seperti biasanya seperti digunakan memasak dan mandi.

Salah satu warga setempat Awal mengalami gatal-gatal akibat air yang ia mandi tidak sehat alias telah tercemar limbah ternak ikan lele tersebut.

“Iye memang bau ainya sungai, kadang juga gatal gatal dirasa kalau sudah mandi, tapi mau di apa ini saja sumber air disini,” terangnya.

Awal berharap agar ternak lele itu di tutup agar tidak ada lagi pencemaran sungai dan bau menyengat yang selama ini dikeluhkan warga.

Baca juga:  Bupati ASA Terima Kunjungan Bank Indonesia Bahas Percepatan Transaksi Digital

“Pernah juga beberapa warga mau protes ini ke kelurahan dan ke kantor DPRD namun aksinya di tahan dulu karena pernah ada DPR yang akan menindak lanjuti hal ini, Kami juga sangat berharap agar ternak lele ini ditutup karena baunya sudah mengganggu dan limbahnya mencemari sungai.” Pungkasnya.

Warga lainnya yang berinisial MS mengatakan bahwa usaha lele tersebut milik Kadis Perindustrian dan salah satu penyuluh perikanan.

“Usaha ternak lele ini sudah ada beberapa bulan dan milik kadis perindustrian A. Nurmalia yang berkerjasama dengan pemilik lahan dan salah satu penyuluh perikanan Kabupaten Bone dan pernah juga saya liat mobil dinas kesitu. ” Ungkapnya,Selasa.20 September 2022.

Baca juga:  Permantap Pariwisata Sinjai, Bupati ASA Teken MoU dengan Poltekpar Makassar

Dia berharap agar ternak lele tersebut bisa dipindahkan atau ditutup karena mengganggu dan mencemari.

“Saya bersama beberapa masyarakat cabalu pernah mau mengadukan ini ke Kekantor lurah namun katanya pak lurah lagi tidak kantor karena saat ini kondisi tidak baik (Sakit). ” Pungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *