Wabup Saiful Arif Buka Diseminasi Hasil Kegiatan BTN Takabonerate Selama Tahun 2023

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H membuka Kegiatan Diseminasi Hasil Kegiatan yang diselenggarakan Balai Taman Nasional (BTN) Takabonerate dalam rangka penyampaian informasi hasil pelaksanaan kegiatan BTN Takabonerate selama tahun 2023.

Diseminasi berlangsung di Hotel Rayhan Square Benteng pada Kamis (01/02/2024), turut dihadiri oleh Kajari Kepulauan Selayar Hendra Syarbaini, Perwakilan dari Dandim 1415 Selayar, Perwakilan dari Kapolres Kepulauan Selayar, Kepala BTN Takabonerate Ahmad Yani, Para Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Wabup Saiful Arif dalam sambutannya berharap BTN Takabonerate dapat menyediakan Repository seluruh hasil penelitian ilmiah dalam kawasan Taman Nasional yang dilaksanakan oleh internal BTN Takabonerate maupun organisasi external, Dimana hal tersebut sebagai bentuk adaptasi terhadap kebutuhan akses data dan informasi bagi publik di zaman digital saat ini.

Baca juga:  Gandeng BI Sulsel, BPKPD Pemkab Selayar Sosialisasi Gercep QRIS

“Repository tersebut akan bermanfaat signifikan sebagai Bank Data yang memungkinkan dilakukannya interoperabilitas data dan informasi oleh BTN Takabonerate dan Pemda Kepulauan Selayar guna menghasilkan kebijakan-kebijakan pembangunan dan pengembangan yang tepat”. Ucap Saiful Arif

Saiful Arif juga berharap agar BTN Takabonerate juga dapat bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang terdapat dalam kawasan TN Takabonerate guna menopang program Gerakan Membangun Desa Mandiri (Gerbang Sari).

“Kami berharap di Pemda ini kiranya Balai bersama segenap mitranya bersinergi untuk pengembangan BUMDes diseluruh Desa yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate karena BUMDes ini adalah Lembaga Ekonomi Desa yang menopang program Gerbang Sari”. Pinta Wabup Saiful Arif. (Kxn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *