Korban KM Yuiee Jaya 02 Di Pulangkan, Nginap Semalam di Selayar Sebelum ke Makassar

LISTINGNUSANTARA.COM, SELAYAR – Setelah dilakukan upaya pencarian korban Kapal Motor (KM) Yuiee Jaya 02 yang tenggelam dan terdampar di perairan selayar, akhirnya korban selamat di pulangkan ke Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (21/3/2024) sore.

Dari 12 orang korban selamat, terpantau 11 orang diantaranya dipulangkan dengan menggunakan KN. SAR Kamajaya 104, yang merapat di Pelabuhan Benteng sekitar pukul 16.30 wita. Sedangkan satu orang korban selamat lainnya yakni sang Kapten Kapal diketahui sudah berada di Makassar.

Kedatangan korban selamat ini disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH bersama Kalak BPBD serta Kadis Sosial, TNI Polri dan unsur lainnya.

Baca juga:  Pemkab Selayar Upacara Harkitnas Hingga Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan

Saiful Arif mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR dan semua komponen yang telah melakukan upaya pencarian semaksimal mungkin, baik dari TNI, Polri, Camat dan seluruh kepala desa dan masyarakat setempat.

“Hari ini korban selamat sudah kita terima dan kami fasilitasi untuk menginap di Selayar, selanjutnya besok korban akan diantar ke Makassar Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Saiful Arif.

Saiful Arif mengemukakan bahwa pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah menunggu korban selamat, untuk difasilitasi dan pulangkan ke daerah asal di Pekalongan Jawa Tengah.

Orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Selayar ini menyampaikan permohonan maaf jika selama pencarian korban ada hal-hal yang kurang maksimal dari segala keterbatasan.

Baca juga:  Bantuan Pangan CBP Tahap I 2024 Dilaunching Tanggulangi Kemiskinan Ekstrim

Sedangkan Camat Takabonerate Andi Caco Amras yang mendampingi pemulangan korban ke Ibu Kota Kabupaten menyebutkan, dari total korban sebanyak 35 orang, 12 diantaranya ditemukan selamat, dan 5 orang sudah dalam keadaan meninggal. Dan 18 orang lainnya belum diketahui nasibnya.

Kendati Basarnas sudah menghentikan pencarian, namun Camat Takabonerate masih memerintahkan kepada nelayan dan masyarakat di wilayahnya untuk terus memantau perairan di wilayah Takabonerate, dimana korban paling banyak terdampar.

Hingga berita ini diturunkan, korban selamat masih sementara diinapkan di wisma Tanadoang Kabupaten Kepulauan Selayar. (Kxn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *