LOKAL  

Pemkab Sinjai Tegaskan, Cabut Izin Toko Modern Jika Tidak Akomodir Produk Lokal UMKM

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perindustrian, perdagangan dan ESDM menegaskan Pengusaha Ritel Toko Modern seperti Alfa Mart dan Indomart di Sinjai untuk mengakomodir produk lokal UMKM Masyarakat Sinjai.

Tak hanya itu, Hasil penelusuran di beberapa toko modern seperti Indomart dan Alfamidi yang tersebar di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai tidak ditemukan adanya gerai untuk produk lokal Sinjai.

Kepala Dinas Perindustrian, perdagangan dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh tak segan segan mencabut ijin usaha toko modern usaha ritel tersebut jika tidak mengakomodir produk lokal UMKM Sinjai

“Kalau kedepan tetap tidak memasang gerai untuk produk lokal, maka kami mempertimbangkan memperpanjang izinnya nanti,” bebernya.

Baca juga:  Jalanan Menuju Distinasi Wisata Palette Dikerjakan, Anggaran Rp. 7,1 Miliar

Saleh menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya mensejahterakan pelaku UMKM yang ada di Sinjai, karena menurutnya keberadaan Toko Ritel Modern tersebut masih dinilai minim sumbangsi ke daerah.

“Supaya UMKM di daerah juga bisa hidup. Kalau UMKM hidup, berarti banyak tercipta lapangan kerja, karena UMKM itu mempekerjakan banyak orang, dengan demikian roda ekonomi turut berputar,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *