HUKRIM  

Aliansi Mahasiswa Bone Demo Polrestabes Makassar Tuntut Kasus Pengeroyokan Unismuh Segera Dituntaskan

LISTINGNUSANTARA.COM,MAKASSAR-Aliansi Mahasiswa Bone menggelar aksi unjuk rasa di Mapolrestabes Makassar sore tadi sekira pukul 14.00 Wita, Senin 26 Juni 2023.

Para pengunjuk rasa membawa 3 tuntutan, yakni;

1. Meminta kepada pihak Kepolisian untuk menangkap pelaku pengeroyokan di Kampus Unismuh Makassar;

2. Mempertanyakan Kejelasan Kasus di Kampus UNIFA Makassar;

3. Meminta Konsistensi Pihak Birokrasi kampus UNISMUH Makassar untuk memproses pelaku pengeroyokan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami dari Aliansi Mahasiswa Bone menuntut kejelasan atas kasus pengeroyokan yang terjadi di kampus Unismuh dan di Unifa atas lambatnya penanganan tersebut,” kata Korlap daru Unismuh Makassar, Herianto dalam orasinya.

Herianto mempertanyakan kinerja kepolisian yang dinilainya lamban,

Baca juga:  Nekat Lawan Petugas Saat Ditangkap,Pengedar Sabu 50 Gram Di Bone Ditembak

“Ada apa dengan pihak kepolisian? Oleh karena itu kami meminta kepada pihak kepolisian untuk transparansi atas kasus pengeroyokan di kampus Unismuh dan Unifa,” pintanya.

Para pengunjuk rasa akhirnya ditemui Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar AKP Hardjoko. Dirinya menjelasnkan, untuk kasus pengeroyokan di kampus Unismuh sudah ada empat tersangka dan masih ada beberapa DPO yang tidak disebar namanya.

“Kami akan lebih memaksimalkan lagi sehingga pelaku pengeroyokan ditangkap semuanya,” tuturnya di hadapan para pengunjuk rasa.

Ditambahkannya, untuk kasus pengeroyokan di Unifa, Hardjoko menyebut bahwa laporan kasus tersebut masih bergulir di Polsek Panakukang.

“Kami akan tangani. jadi mohon kesabaran dan kerjasamanya,” tutupnya.

Setelah ditemui oleh Wakasat reakrim Polrestabes Makassar dan mendapagkan jawaban, akhirnya para pengunjuk rasa membubarkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *