LOKAL  

Bantuan DAK Sekolah di Bone Disinyalir Menyimpang, Usai Pembangunan Oknum Disdik Datang Minta Jatah Bos

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone_Beredar informasi Pegawai Dinas Pendidikan Bone dengan nama inisial AY mendatangi beberapa sekolah yang mendapat bantuan DAK 2022 untuk dimintaki sejumlah uang jatah.

Modusnya,AY mendatangi sejumlah Sekolah SMP yang telah rampung pembangunan DAK fisik Tahun 2022 nya dan meminta jatah Rp.10 juta hingga Rp.50 juta persekolah untuk di storkan kepada Kadis Pendidikan Bone.

Salah seorang kepala sekolah di Kabupaten Bone yang enggan menyebutkan namanya membenarkan disekolahnya pernah di datangi AY untuk dimintaki sejumlah uang dengan dalih untuk jatah bos Pendidikan Bone.

“Sudah tidak beres dinas pendidikan, kesekolah pasang target, orangnya datang minta 10 juta setelah pembangunan,” kata Salah seorang Kepala Sekolah yang meminta namanya disamarkan

Baca juga:  Tidak Sampai 1 Hari, Pelaku Pembunuhan di Balangnipa Sinjai Ditangkap Polisi

Bahkan dari informasi yang di himpun telah ada oknum kepala sekolah yang menyetor sejumlah uang kepada AY untuk diberikan kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Bone.

Menjawab hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Bone Andi Fajaruddin membatah tudingan tersebut, menurutnya pungutan sejumlah uang yang menyebut namanya itu tidaklah benar

“Tidak ada itu ndi, Lama sekalimi itu selesai bangunan satu bulan lalu.”Jawabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *