LOKAL  

Di Ikuti 3 Calon , Desa Lappa Uppang Gelar Pilkades Pergantian Antar Waktu

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone_Desa Lappang Upang Kecamatan Mare Kabupaten Bone melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW).Kamis,1 Desember 2022.

 

Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu ini dilaksanakan lantaran Kepala Desa yang terpilih pada Pilkades Serentak Gelombang 1 tahun 2021 kemarin meninggal dunia.

Hasil perolehan suara.

Ketua PPKD Pergantian Antar Waktu (PAW ) Desa Lappa Upang , Sunarya,S.pd menjelaskan pelaksanan pilkades ini dikantor desa Lappa Upang dengan diikui 92 pemilih dengan tiga kontestan yang bertarung untuk memperebutkan kursi kepala desa periode 2021-2027.

 

“”Jadi masing-masing kelompok diutus dua otang dengan cara diundi. Contohnya kelompok tani yang terdiri dari 5 orang maka akan diundi dan menjadi utusan 2 orang untuk memilih,” jelasnya.

Baca juga:  Berdayakan Mahasiswa, Bupati ASA Lakukan Vaksinansi Bersama IMM Sinjai

 

Pilkades PAW ini dimenangkan oleh Junaidi calon nomor urut 3 dengan perolehan suara 59. Sedangkan dua lawan lainnya, Harmina peroleh 27 suara dan Achmadi 6 suara.

 

Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan Pilkades PAW ini di terjunkan puluhan personel dari kepolisian ,TNI dan Satpol PP Bone.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *