LOKAL  

Gelar Diseminasi Muatan Lokal, Kadis Pendidikan Tidak Tahu Soal Pembiayaan 250 Ribu

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone (Andi Fajaruddin)

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE__Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Fajaruddin mengaku tidak mengetahui pungutan yang dilakukan oleh panitia penyelenggara Diseminasi tingkat SD dan SMP Se -Kabupaten Bone yang berlangsung selama 3 hari di Aula dan Lapangan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.Senin-Rabu (12 s/d 14 September 2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Pra Festival Tingkat Sekolah, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 dengan peserta guru SD dan SMP mata pelajaran muatan lokal bahasa daerah se Kabupaten Bone dengan biaya Rp.250.000 yang dibebankan kepada peserta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Fajaruddin saat di Wawancarai mengatakan itu bagian dari kepanitian dan tidak mengetahui soal pembayaran tersebut.

Baca juga:  Sengketa Lahan,Ratusan Karyawan PGC Bone Duduki Perkebunan Tebu

“Oh saya tidak tau itu ndi kalau ada semacam pembayar dari guru peserta. Mungkin di bagain panitianya,” ungkapnya,Senin 12 September 2022.

Lanjut Fajaruddin bahwa kegiatan ini memang kita lakukan dalam setiap tahunnya untuk menjaga kelestarian bahasa bugis apalagi bone merupakan peradaban bugis.

“Pesertanya ini hanya untuk para guru bahasa daerah ditingkat SD dan SMP se Kabupaten Bone, kemungkinan uang peserta bimtek yang Rp 250.000 itu untuk biaya komsusi atau biaya gedung, ini kegiatan menggunakan dana Bos sekolah karena memang programnya sekolah, direncanakan dan di anggarkan di dana BOS.” Pungkasnya.

Sekedar diketahuai Data Jumlah Sekolah Dasar di kabupaten Bone 675 Sekolah dan sedangkan untuk Sekolah Menegah Pertaman 125 sekolah, jadi total untuk semua sekolah 798 se kabupaten Bone yang akan ikut diseminasi kegiatan tersebut dengan waktu yang berjenjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *