LOKAL  

Gerakan Peduli Gempa Cianjur, Brimob Yon C Bone Lakukan Ini

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE-Musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Hari Senin (21/11/2022) lalu, menarik simpati dari berbagai pihak untuk membantu warga yang terdampak.

Dilansir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hari Jumat (25/11/2022) malam, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 310 orang dan 24 orang masih dalam pencarian. Selain itu ribuan warga harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Sebagai bentuk kepedulian, hari ini Sabtu (26/11/2022) Satbrimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor menggalang donasi di kalangan anggota yang nantinya akan disalurkan kepada korban gempa Cianjur.

Hal itu disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. Dikatakannya berdasarkan perintah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K., M.Han kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel agar menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur.

Baca juga:  Peduli Kesehatan, Perayaan HUT PMI Sinjai di Rangkaikan Vaksinasi

“Donasi yang terkumpul hari ini akan digabungkan dengan donasi gerakan 1000 Rupiah perhari yang selama ini dilaksanakan dan selanjutnya akan disatukan dengan donasi dari seluruh Batalyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel,” ujarnya.

Tidak hanya menggalang donasi, personel Brimob Bone juga menggelar Shalat Ghaib dan doa bersama di Masjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor untuk mendoakan para korban.

“Atas nama keluarga besar Batalyon C Pelopor saya menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga korban yang meninggal khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan, kekuatan serta keikhlasan. Untuk korban yang masih dalam pencarian semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat,” pungkas mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *