LOKAL  

Kartini Akui Bupati ASA Peduli Rakyat Dengan Program Pendidikannya

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI— Bantuan seragam sekolah gratis yang digagas oleh Pemkab Sinjai di bawah kendali Bupati Andi Seto Asapa (ASA) mendapat respons positif dari orang tua siswa. Mereka merasa terbantu dengan hadirnya program ini.

Hal tersebut disampaikan oleh warga Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Kartini. Dia mengatakan, anaknya saat ini duduk di bangku kelas I Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sinjai Selatan.

Sebagai siswa baru, tentu orang tua harus merogoh kantong pribadinya untuk membiayai peralatan dan perlengkapan sekolah anaknya. Berkisar hingga ratusan ribu rupiah. Jumlah itu memberatkan bagi mereka sebagai warga kurang mampu.

Beruntung, Bupati ASA memprogramkan bantuan seragam gratis kepada siswa baru tingkat SD dan SMP. Sehingga orang tua siswa tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ratusan ribu rupiah.

Baca juga:  Meriahkan HKN, Dinkes Sinjai Selenggarakan Lomba Senam

“Kami bersyukur dengan hadirnya program ini, betul-betul membantu kami para orang tua siswa, terutama kami yang kurang mampu dan inilah bentuk kepedulian Bupati bersama jajarannya buat kami rakyatnya” ungkap Kartini, Jumat, (1/10/2021).

Atas program ini, Kartini menyebut tidak ada lagi alasan bagi orang tua siswa untuk tidak menyekolahkan anaknya. Sebab, semua peralatan dan perlengkapan telah disiapkan oleh Pemkab Sinjai.

Mulai dari baju, celana, tas, buku, topi, dasi, dan seragam lainnya. “Betul-betul kami sangat terbantu, jadi tidak ada lagi alasan para orang tua tidak menyekolahkan anaknya,” kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *