Ketua Fraksi Nasdem Bone Diganti, Akademisi Sebut Lilo Sudah Jadi Ikon Nasdem Harusnya di Pertahankan  

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE__Usai pergantian Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bone yang baru yang di nahkodai H Muhammad Ketua DPD NasDem Bone langsung mengganti Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bone Andi Muh Salam.

Keputusan Ketua DPD Nasdem tersebut dinilai kurang solutif alias kurang pas untuk kebesarkan nama Nasdem di Bumi Arung Palakka, Harusnya posisi A.Muh Salam harus di pertahankan, sebab selama ini ia dikenal sebagai Ikon Nasdem di DPRD Bone.

Salah Seorang Akdemisi, Dr. Rahmatunnair, S.Ag .M.Ag ikut berkomentar kata ia pergantian ketua fraksi itu sudah biasa terjadi namun mesti dengan pertimbangan yang matang.

“Pergantian ketua fraksi adalah sesuatu yg biasa dan lumrah, sebab itu merupakan kewenangan partai yang bersangkutan.Terkait penggantian A. Muh. Salam sebagai ketua fraksi Nasdem juga merupakan kewenangan Partai Nasdem dan tentu dengan pertimbangan yang mapan.” Kata Ketua NU Bone itu.

Baca juga:  Raih Berkah di Bulan Suci Ramadan, DPC PPP Bone Gelar Bukber Bersama Santri dan Anak Yatim

Lanjut, Dr. Rahmatunnair, pergantian tersebut harusnya tidak melupakan jasa Lilo Ak sapaan akrab A. Muh Salam pasalnya, Lilo dikenal sebagai Maskot Nasdem Bone.

“Namun demikian, Nasdem memang tidak boleh salah memilih orang sebagai pengganti A. Muh. Salam, atau paling tidak penggantinya sama dengan beliau (A. Muh. Salam). Sebab selama ini beliau dikenal sebagai anggota DPRD Bone atau Ketua Fraksi Nasdem yang paling getol memperjuangkan kepentingan Rakyat.” Terang Ketua LPPM IAIN Bone itu.

Bahkan kata Dr.Rahmatunnair yang juga merupakan Ketua NU Bone itu, tak mudah bagi Nasdem menemukan kader seperti Lilo, sebab selain aspiratif dalam memperjuangkan aspirasi rakyat bone, ia juga sudah berjasa membesarkan partai.

Baca juga:  Resmi Dilantik Jadi Ketua PPP, Khairul Amran Komitmen Bersama Anak Muda Kembalikan Kejayaan Partai di Bone

“Bahkan dapat dikatakan bahwa A. Muh. Salam menjadi ikon partai nasdem Bone yang paling aspiratif dan merakyat serta membesarkan nasdem sebagai partai yang berhikmad untuk rakyat, Oleh karena itu, sekalipun beliau telah diganti sebagai ketua fraksi, tetapi Nasdem mesti berterima kasih kepada beliau karena beliau nasdem menjadi dikenal, bahkan selama ini nasdem dikenal sebagai partai yang paling aspiratif di Bone karena dedikasi beliau (A. Muh. Salam) sebagai ketua fraksi.” kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *