LOKAL  

Lagi-Lagi Berulah, RSUD Tenriawaru Bone Tolak Operasi Pasien Gara-Gara Tidak Memiliki Biaya

LISTINGNUSANTARA.Com,Bone_Program Universal Health Coverage (UHC) yang diterapkan oleh pemerintah kabupaten Bone dalam pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat Bone dengan menunjukkan KTP kembali jadi sorotan.

Murkaya (56) Warga Kelurahan Macege Kabupaten Bone yang harusnya mendapat perawatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru malah di kenakan biaya jutaan rupiah.

“Katanya layanan kesehatan gratis untuk masyarakat tapi nyatanya apa, BPJS kami ditolak dan bahkan keluarga saya tidak di berikan tindakan operasi gara-gara tidak mempunyai biaya.” Ucap Sutra, keluaraga Pasien kepada Listingnusantara.com, Minggu, 3 /9/2023.

Ia pun menyayangkan sikap yang ditunjukka Rumah sakit Umum Daerah Tenriawaru yang lamban memberikan tindakan dan mendahulukan uang ketimbang pelayanan pasien.

Baca juga:  Fokus Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Kedua Kalinya, Pemkab Sinjai Gelar Rakor

“Pada saat juga masuk, pasien berteriak agar dilayani namun disuruh dulu bayar admitrasinya dan selama dirawat disana semua obat kami yang bayar dan bahkan pada saat mau keluar dari RS kami dirumah membayar lebih dari 3 juta rupiah,.” Tambahnya.

Ia berharap agar pihak pemerintah maupun anggota DPRD Kabupaten Bone biar memperhatikan hal seperti ini agar tidak ada lagi kejadian semula.

“Kami berharap ada solusi untuk pelayanannya,jangan adalagi seperti keluarga saya yang keluar dari rumah sakit dan tidak di Operasi gara tidak memiliki uang.” Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *