LOKAL  

Nahdatul Ulama Bone Gelar Lailatul Ijtima

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE – Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bone menggelar Lailatul ijtima di jalan Hos Cokroaminoto Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Kamis (16/03/2023).

Istilah Lailatul Ijtima di kalangan NU merupakan pertemuan di waktu malam yang diselenggarakan setiap bulan.

Bendahara Umum NU Kabupaten Bone, H. Bahtiar, SE mengatakan, tujuan utama kegiatan tersebut untuk memperat silaturahmi antar jajaran pengurus dan waga NU.

“Memelihara hubungan silaturrahmi dalam bingkai ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah. Karena NU dapat besar dan bertahan dalam kebesarannya karena didukung oleh ketaatan dalam berbuat kebajikan kepada semua ummat,” imbuh, H Bahtiar yang bertindak selaku tuan rumah dalam pertemuan tersebut.

Baca juga:  Deretan Kasus Disdik Berputar Di Polres Bone,Mahasiswa ; Semoga Tidak Masuk Angin

Ia melanjutkan, ummat akan baik karena didukung oleh Llailatul Ijtima. Ia melanjutkan, berkumpul untuk mendapatkan dan menghidupkan sunnah nabi, bertukar ilmu.

“Menambah ilmu kita supaya kita lebih dekat kepada Rasulullah SAW.Terimah kasih kepada Gurutta Sesepuh NU yang sempat hadir beserta pengurus Banon NU, Lembaga Serta MWC NU,” terangnya.

Kegiatan ini dilakukan usai shalat Isya berjamaah. Beberapa kalangan menengarai bahwa Lailatul Ijtima itu pada mulanya adalah kebiasaan berkumpul para Kiai yang digunakan untuk membahas berbagai permasalahan penting di antara mereka, baik tentang masalah-masalah keagamaan maupun berbagai persoalan sosial dan kemasyarakatan.

Akhirnya pertemuan seperti itu menjadi kebiasaan orang-orang NU atau para pengurus NU. Acara seperti ini kemudian juga dimanfaatkan oleh para pengurus dan warga NU untuk membahas, memecahkan dan mencari solusi atas problematika organisasi serta masalah-masalah umat yang berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *