NEWS  

PC PMII Sinjai Sayangkan Adanya Praktek Pungli Di Satpas Pelayanan SIM

Ketua Umum PC PMII Sinjai, Muh.Syahrul Gunawan.

LISTINGNUSANTARA.COM,SINJAI__Pengurus Cabang PMII Sinjai menyayangkan ada dugaan praktek pungli dan pencaloan di tubuh satpas pelayanan SIM di Polres Sinjai.

Ketua Cabang PMII Sinjai Muh. Syahrul Gunawan mengatakan seharusnya bisa lebih terbuka kepada masyarakat ,bukab malah membebani masyarakat dengan adanya biaya tambahan.

“Tentunya ini merupakan hal yang tidak seharusnya di perlihatkan pihak kepolisian, terkhusus polres sinjai, karna ini jelas melanggar aturan. sedangkan kita ketahui bersama bahwa fungsi dan tujuan kepolisian, tidak lain untuk memberikan pelayanan yang baik. Seharusnya pihak kepolisian harus lebih terbuka kepada masyarakat, bukan malah membebani masyarakat itu sendiri. Sesuai motto dari kepolisian yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.” Ungkap Syahrul ,Selasa 26/04/2022.

Baca juga:  Dugaan Pungli K3S Bone,Kadisdik : Tidak Ada Regulasi yang Atur

Selain itu juga berharap kepada Kapolres Sinjai, untuk turun tangan mengawal angotanya yang melakukan pungli,karena sudah mencoreng nama baik kepolisian.

“Polisi harus menjalankan slogan presisi sebagai salah satu taglinenya, ditambah lagi, polri sering mengkampanyekan zona integritas bebas korupsi dan pungli, harusnya polantas sinjai menjadikan itu sebagai marwah dalam menjalangkan tugas bukan mencederai,kami meminta kapolres, kasat lantas, dan kanit provopan untuk segera menyikapi porsoalan ini.” Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya dugaan praktek pungli dan pencaloann mencuat setelah ada beberapa pemohon sim membayar diluar dari ketentuan Peraturan Presiden (PP) Nomor 60 tahun 2016 tentang jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *