LOKAL  

Penerimaan PPK Di Kabupaten Sinjai Diduga Sarat Pelanggaran, PC PMII Sinjai Gelar Unjuk Rasa

LISTINGNUSANTARA.COM,Sinjai_Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sinjai menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Kabupaten Sinjai, Selasa.20 Desember 2022.

Kordinator Lapangan M. Ramdhan menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan ini karena terdapat adanya Dugaan Kolusi Dan Nepotisme dalam perekrutan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan.

“Dalam hal itu dalam proses seleksi Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dan Proses tahapan lain diantaranya tata tertib pada proses tes tertulis PPK Tingkat kecmatan terdapat lokasi tes dimana pesertanya ada yang diperbolehkan membawa alat komunikasi (HP) Dan adapun yang tidak dalam ruangan.” Ungkapnya

Lebih Lanjut ,Ramdhan juga menuturkan bahwa Pengumuman hasil tes tertulis tidak dilampirkan nilai bagi yang lulus 15 besar,sedangkan di kabupaten lain di lampirkan nilai yang lulus bagi yang lulus tes tertulis.

Baca juga:  Sinjai Dapat DAK Rp.236,14 Miliar, Terbesar di Sulsel, Bupati ASA: Ini Bentuk Kepercayaan Pemerintah Pusat Terhadap Sinjai

“KPU Kabupaten Sinjai dalam proses tahapan kegiatan sosialisasi juga tidak melibatkan seluruh OKP dan Ormas yang ada di kabupaten sinjai. “Tambahnya.

Selain itu, kata Sekertaris Cabang PMII Sinjai ini mendesak KPU RI, KPU Provinsi melakukan evaluasi terhadap KPU kabupaten sinjai dan meminta kepada Dewan kehormatan penyelenggaran pemilu (DKPP) untuk tidak segang menjatuhkan sanksi jika terbukti terdapat pelanggaran pemilu di kaputen sinjai.

“Berharap DKPP untuk tidak segang menjatukahkan Sanksi terhadap KPU Sinjai dan mendesam kepada Bawalsu Kabupaten sinjai untuk memaksimalkan pengawasan tahapan pemilu baik perekrutan penyelenggara maupun tahapan lainya agar tidak terjadi pelanggran pemilu. “Pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *