LOKAL  

Pengadaan Seragam Linmas di Bone Nyaris Telan APBD Rp. 1 Miliar

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE–Pengadaan Seragam Linmas atau Hansip di Kabupaten Bone nyaris memakan anggaran Rp. 1 Miliar dari APBD Tahun 2021

Seragam Limnas yang dimaksud yakni pengadaan pakaian dinas lapangan (PDL) untuk Linmas atau Hansip yang dipergunakan pada saat perhelatan pilkades akan datang

Rencana pengadaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) itu tertuang pada sistem informasi lpse.bone.go.id dengan pagu anggaran sebanyak Rp. 921 Juta, dari Data LPSE menyebutkan proses tender pengadaan pakaian dinas itu sedang berjalan. 

KasatPol PP Kabupaten Bone, Andi Akbar menjelaskan pengadaan PDL itu dimaksudkan untuk seragam Linmas dalam pelaksanaan pilkades November mendatang.

“Kami yang mengusulkan pengadaannya pakaian Linmas yang akan digunakan nanti oleh linmas /Hansip di setiap TPS pada saat pilkades nanti “. Jelasnya Kamis,09/09/2021.

Baca juga:  Tanggapi Pengerjaan Jalan Aspal Ulaweng-Amali yang Asal-Asalan, DPRD Bone: Jangan Biarkan , Harus di Evaluasi !

Lanjut Andi Akbar, pengadaan seragam linmas tersebut diperuntukan untuk 1.226 orang yang ada seluruh di Kabupetan Bone, dengan rincian Rp 751 ribu setiap orangnya.

“Di pilkades mendatangkan sebanyak 613 TPS dan setiap TPS Itu ada Linmasnya jadi total keseluruhannya sebanyak 1.226,” tambahnya.

Selain itu, kata Andi Akbar pengadaan baju linmas tersebut sering dilakukan ketika ada Pilkada atau pemilihan yang melibatkan linmas.

“Seharusnya pengadaannya cuma sekali namun karena setiap ada pemilihan Linmas beda-beda makanya pengadaannya juga keseringan,” terangnya lagi.

“Sebenarnya kami berharap Linmas itu bukan hanya ada pada saat Pilkada atau Pilkades saja, semoga ada terus di setiap desa desa dan kelurahan” Kuncinya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *