LOKAL  

Penipuan Link APK Undangan Pernikahan di Bone Memakan Korban, Uang di ATM Raib

LISTINGNUSANTARA.Com,Bone_Modus penipuan yang dilakukan via WhatsApp berupa nomor yang tidak dikenal tiba-tiba mengirimkan pesan berupa pengiriman paket, tagihan PLN, tagihan BPJS, atau undangan pernikahan yang disertai dengan file APK kini marak terjadi.

Aksi penipuan online dengan modus pengiriman file APK via pesan WhatsApp memakan korban yang di ketahui bernama Hendrick(34) Warga kelurahan Biru Kecamatan. Tanete Riattang Kabupaten,Senin 5 /06/2023.

Saat di Konfirmasi Hendrick menjelaskan modusnya file APK tersebut dikirim dengan mengguna nomor teman korban dan mengirim line undangan pernikahan tersebut untuk dilihat.

“Saat link APK ini terklik HP tiba-tiba langsung mati dan kembali hidup, pada saat itu masih  line APK yang terklik itu error dan tidak bisa di akses.” Jelasnya.

Baca juga:  21 Tahun Warga Kampala Sinjai Harapkan Jalan Beraspal, Kini di Realisasikan Bupati ASA

Lanjutnya ia baru menyadari HPnya di Hacker setelah Aplikasi M-Banking miliknya tidak bisa diakses dan terdapat pemberitahuan dana keluar dari aplika M-Banking tersebut.

“Beberapa jam kemudian ada notifikasi pemberitahuan pengeluaran dana  Mobile Banking dengan tujuan tidak jelas , Ada aplikasi M-Banking tidak bisa juga diakses, setelah itu barulah sadar kalau sedang kena tipu.” Tambahnya.

“Setelah di Cek ke Bank semua dana yang ada di Rekening 1,3 juta raib, dan bahkan ada sejumlah verifikasi dari pinjaman onlin yang masuk dinofikasi HP.” Pungkasnya.

Korban sudah meloparkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Bone dan juga berpesan agar jangan muda untuk mengklik line Apk jika tidak jelas awalnya.

Baca juga:  Sukses Kelola Dana Desa, KPPN dan DPMD Sinjai Kunjungi Desa Barania

Seperti di ketahuian Bareskrim Polri membongkar komplotan penipuan online yang menguras 493 rekening nasabah bank. Modusnya, mereka mengirim link ilegal dan android package kit (APK) modifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *