LOKAL  

PERAK Kahu 2022 Sukses Digelar, Camat Harapkan Ini

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone_Para pemuda pemudi Kecamatan Kahu yang tergabung One Project Event Organizer mengadakan Pesta Rakyat (PERAK) Kahu 2022 yang dipusatkan di Lapangan sepakbola Kelurahan Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini 11 – 12 November 2022 yang di buka langsung oleh Camat Kahu Andi Muhlis yang didampingi oleh Kapolsek Kahu, Danramil Kahu, Ketua Tim PPK Kahu, Lurah Palattae, dengan menampilkan persembahan Mappadendang, Mamenca dan Tarian.Jumat,11 November 2022.

Koordinator One Project, Andi Asrar Jumrikhair menuturkan pihaknya menginisiasi kegiatan ini atas dasar keinginan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Kahu.

Maka dari itu pada kegiatan ini pihaknya melibatkan UMKM lokal dalam memeriahkan acara tersebut. Kata dia pihaknya menggarap persiapan kegiatan tersebut selama dua bulan.

Baca juga:  Pemkab Sinjai Terima Penghargaan Program Kampung Iklim Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

“Yang kita libatkan yaitu pengrajin Bossara dari plastik, usaha Dodol dari Desa Cenranae yang sudah sampai di luar negeri, produk gula merah yang diolah di Desa Matajang,” bebernya.

Sementara Camat Kahu Andi Muhlis menuturkan bahwa dengan perak kahu 2022 ini bisa memperlihatkan kepada dunia luar tentang kebudayan ada di daerah ini.

“Saya berharap pada panitia pelaksana jangan liat hasilnya dari kegiatan ini tapi liat prosesnya,kita perlihatkan kepada dunia luar bahwa kebudayaan yang dimiliki kahu masih sangat kental.” Ungkapnya.

Ia juga minta ada tambahan kegiatan pameran seni budaya. Sebab kata dia Kecamatan Kahu mempunyai kekayaan budaya harus dijaga secara bersama-sama.

“Bahkan ada UMKM telah masuk kanca nasional makanya perlu ditingkatkan, serta potensi kebudayaan mesti dibina bersama, jangan ada tendensi untuk setiap kegiatan yang sifatnya positif,” terangn

Baca juga:  Lagi, Soal Masjid DPRD Bone Terkesan Dipaksakan Ketua Fraksi Golkar Minta Kadis Tarkim Sebut Masjid itu Proyek Dewan Siapa ?

Diketahui Perak (Pesta Rakyat) Kahu 2022 terdapat beberapa beberapa kegiatan seperti Lomba Senam,pameran parewa,menu sehat,nyanyi dandut.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *