LOKAL  

Resmi Di Buka, Pendaftar Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) Di Ulaweng Ramai Peminat

Pendaftar dan Petugas Panwaslu Kecamatan Ulaweng Saat Melakukan registrasi Pedaftaran PKD 2024

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE_Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Bone mulai menerima pendaftaran calon Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Pemilu 2024 mendatang.

Penerimaan pendaftaran calon PKD berlangsung selama sepekan mulai 14-19 Januari 2023 di setiap kantor sekretariat Panwaslu Kecamatan yang tersebar di 27 Kecamatan di Kabupaten Bone.

Salah satunya Panwaslu Kecamatan Ulaweng,mulai hari ini telah menerima pendaftaran calon PKD sebagai pengawas pemilu serentak 2024  tingkat desa.

“Alhamdulilah hari ini sudah ada beberapa yang sudah menyetorkan berkasnya di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Ulaweng.” Ungkap Ketua Panwascam Ulaweng Ahwal Bin Ahmad,Sabtu (14/01/2022)

Dia melanjutkan bahwa untuk di Kecamatan Ulaweng sendiri total Panwaslu Kelurahan / Desa sebanyak 15 orang dan mengajak seluruh elemen masyakat untuk ikut serta dalam recrutmen PKD ini.

Baca juga:  Korban Kecelakaan Lalu Lintas Tiba-Tiba Dinyatakan Positif Covid-19, Keluarga Protes Hingga Sebabkan Meninggal Dunia

“Sebanyak 15 orang yang diterima dan masing-masing 1 orang di 1 Kelurahan dan 14 Desa dan Pendaftaran PKD ini juga gratis dan tidak dipungut biaya asalkan memenuhi persyaratan seperti berusia 21 Tahun, izasah minimal SMA sederajat dan berdomisili di kecamatan setempat,” Lanjut Ahwal

Ia juga mengingatkan kepada pelamar, yang perlu diperhatikan adalah NIK KTP Elektronik.Jika Ia terdaftar di Sipol KPU sebagai pendukung Pantai Politik yang telah lulus Verifikasi Faktual maka tidak dapat mendaftar sebagai calon PKD.

“Namun, jika namanya atau KTP nya dicatut terdaftar sebagai pendukung calon DPD RI silahkan nantinya membuat surat pernyataan dan laporkan ke Bawaslu HST, karena tahapannya belum dilakukan Verifikasi Faktual.” Pungkasnya.

Baca juga:  Jadi Keynote Speaker, Bupati Sinjai Sampaikan Apresiasi Kegiatan Pemuda Pancasila

Berikut Tahapan pendaftaran PKD Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *