LOKAL  

Tambang Galian C Di Barebbo Nekat Beroperasi Meski Diduga Ijin Tidak Lengkap

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone_Aktivitas tambang liar galian c semakin marak terjadi di wilayah hukum Kabupaten Bone,seperti halnya yang terlihat di Desa Wollangi kecamatan Barebbo.

Investigas yang dilakukan tim kunderuz Bone yang terdiri dari beberapa media menemukan adanya sejumlah dugaan pelanggaran yang dilakukan pemilik tambang.

Salah satunya lokasi tambang berdekatan dengan pemukiman penduduk setempat. Bahkan ada rumah warga berada tepat di kaki gunung lokasi tambang.

Tambang tersebut diduga beroperasi secara ilegal dan hanya mendapat persetujuan dari pemerintah setempat.

Tim sempat naik ke gunung lokasi tambang. Di sana terpantau alat berat yang saat itu tidak beroperasi, menurut keterangan penjaga, nanti beroperasi ketika ada pesanan dari sopir.

Baca juga:  Peringati Hari Santri, PMII Bone Gelar Zikir dan Pawai Obor

“Harga di sini satu truk timbunan Rp350 ribu. Sama semua harga tambang di Bone, itu belum sewa mobil yang mengantarkan ke tempat tujuan,” tukas seorang pria penjaga tambang berambut saat ditemui tim, Sabtu (09/09/23)

Ia melanjutkan, pihaknya selaku penjaga di lokasi tambang telah memiliki beberapa langganan sopir untuk memesankan timbunan.

“Kalau mengenai harga pengantaran dia yang lebih tahu karena dia ini sopir mobil,” Tambahnya,Sembari menunjuk salah satu temannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *