HUKRIM  

Tiga Truck Yang Angkut 24 Ton Solar Tujuan Morowali,Di Amakan Polisi.

LISTINGNUSANTARA.COM,Sinjai_Tiga truck mobil yang mengakut 24,4 ton BBM bersubsidi jenis solar di amankan kepolisian Polres Sinjai Saat melintas jalan Persatuan Raya Kabupaten Sinjai. Jumat (13 Januari 2023) Dini Hari.

Kapolres Sinjai AKBP Rahmat Sumekar, S.Ik., M.Si kepada awak media membenarkan soal penangkapan truck yang mengangkut solar tersebut.

“Pengungkapan BBM yang diduga ilegal itu masih terus di dalami untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sementara sopir termasuk kerneknya 4 orang itu masih diperiksa insentif di reskrim.”Ujarnya.

“Penangkapan ini menjadi bukti keseriusan polres sinjai dalam mengantisipasi pihak -pihak yang ingin mencari keuntungan pribadi dengan menyalahgunakana BBM dan menimbulkan kesulitan bagi orang banyak.”Pungkasnya.

Baca juga:  Kasus Pengeroyokan Kader PMII Bone, Kuasa Hukum Korban Sebut Pelaku Harus Dihukum Seberat-beratnya

Sementara Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin menjelaskan bahwa Tiga mobil tujuan solar itu untuk  dibawah ke Morowali, Sulawesi Tengah.

“Tujuan Morowali, sotu mobil memuat 10 ton , kemudian 2 mobil masing-masing memuat 7,2 ton jdi keseluruhan ada 24,4 ton dari 3 mobil truk yang diamankan.” Ungkapnya.

Adapun kronologi penangkapan tersebut bermula saat personel Sar Intelkam Polres Sinjai yang pimpin langsung oleh Kasat Intelkam Res Sinjai AKP Didik Yusianto,SH.,MH mengamankan 2 mobil truck yang melintas di jalan persatuan raya sekitar jam 02.04 Wita dini hari, selanjutnya kendaraan tersebut diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut dan ditemukan ratusan jerigen yang berisikan BBM jenis solar.

Baca juga:  Tukang Parkir Pameran di Bone Tewas Ditikam, Warga Emosi Bakar Motor Pelaku

Mobil tersebut di kemudikan oleh AT (42) warga Desa Karama , Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba dan AS (23) warga Desa Parangpakku, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya,sekitar pukul 04.30 Wita Sat Intelkam Polres Sinjai kembali mengamankan 1 mobil Truck yang memuat 10 ton solar, dikemudikan oleh IL (27) Warga Desa Bonto Marannu Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba melintas dijalan poros Sinjai-Bulukumba di Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Selain mengamankan barang bukti BBM Jenis Solar Juga di amankan Sopir truck berserta kerneknya di Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *