LOKAL  

Tingkatkan Kesadaran Warga Dalam Penerapan Prokes, Pemkab Sinjai Bagi-Bagi Masker di Pinggir Jalan

LISTINGNUSANTARA.COM,– Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai melalui Satuan Polisi Pamong Praja kembali turun kejalan untuk membagikan masker kepada pengendara.

Kali ini titik lokasi yang menjadi tempat pembagian masker adalah di Jalan Persatuan Raya Sinjai atau tidak jauh dari  Bundaran Tugu Sinjai Bersatu,  Selasa pagi (19/10/2021).

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Dinas Satpol PP Sinjai Puja Wahyana mengatakan bahwa pembagian masker ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan menerapkan protokol kesehatan.

“Pada hari ini kita bagikan masker, ini sesuai dengan instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, instruksi Mendagri nomor 15, 17 dan 20 tahun 2021 serta Perda Kabupaten Sinjai nomor 5 tahun 2020. Kita tetap edukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:  Miris,Oknum Kades Di Bone Aniaya Warganya yang masih Dibawah Umur didepan Babinsa dan Bhabinkantibmas

Menurut Puja,  tingat kesadaran masyarakat saat ini dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat,  hal ini dibarengi dengan angka penyebaran Covid-19 di Sinjai semakin menurun.

“Meski angka Covid sekarang sudah menurun,  kita tetap rutin melakukan edukasi masyarakat pentingnya protokolnl kesehatan,  kita tidak ingin masyarakat kita kendor dalam menerapkan prokes,” kata Puja.

Iapun berharap kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi Covid-19 agar Bumi Panrita Kitta segera terbebas dari Covid-19.

Berdasarkan data update dari Dinas Kesehatan Sinjai, jumlah yang masih terkonfirmasi aktif Covid-19 saat ini tersisa 4 orang.  Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 3.378 dan yang meninggal dunia 51 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *