LOKAL  

Torehan Gemilan, Bupati ASA Kembali Terima Penghargaan APE 2020 Kategori Utama

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI – Torehan gemilang kembali diukir Pemerintah Kabupaten Sinjai. Daerah yang dipimpin Bupati Andi Seto Asapa (ASA) itu, meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori utama.

Penganugerahan piala dan penghargaan itu dilakukan secara virtual diikuti langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar, dan sejumlah kepala OPD yang tergabung dalam Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG), Rabu (13/10/2021).

Penghargaan APE ini, diraih oleh Kabupaten Sinjai karena dinilai telah berkomitmen penuh dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan serta memenuhi kebutuhan anak. Sekaligus berkomitmen dan mendukung pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG).

Baca juga:  Program Sapi Suntik Yang Dicanangkan Bupati ASA Lipat Gandakan Keuntungan Peternak di Sinjai

Sekaitan dengan hal itu, Bupati ASA

menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang telah memilih Kabupaten Sinjai sebagai salah satu nominator penerima penghargaan APE.

“Alhamdulillah Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai berhasil mempertahankan status kategori utama,” ucap ASA.

Oleh karena itu, ASA menenkankan penghargaan tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi dalam melahirkan inovasi-inovasi dimasa yang akan datang.

“Semoga ini bisa mendorong atau memberikan motivasi dan semangat kepada teman-teman khususnya di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana untuk membuat program-progam ataupun menyajikan data-data sesuai dengan kegiatan atau program yang sudah dilaksanakan di Kabupeten Sinjai,” imbuhnya.

Baca juga:  Babak Baru Kasus Upeti DAK 2022 Untuk Kadis Pendidikan Bone, Penyidik Periksa Kepala Sekolah

Apalagi tambah ASA, penghargaan ini membuktikan bahwa Kabupaten Sinjai, komitmen menunjukkan pengarusutamaan gender khususnya pada perempuan.

“Kami berharap tahun-tahun yang akan datang bisa meningkat dan tentunya dibutuhkan kiat-kiat,  inovasi dan kreatifitas dari teman-teman di Dinas terkait,” kunci ASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *