LOKAL  

Tripika Kecamatan Cina Kawal Pencegahan Stunting Desa

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE_Kegiatan Pencegahan Stunting Desa tingkat kecamatan Cina mendapat perhatian serius dari Tripika dan Pemerintah Desa, sebagai bentuk komitmen menyiapkan Generasi muda yang tangguh menuju Indonesia Emas 2040.

Kegiatan Posyandu berkala di Desa Lompu Kec. Cina yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa melalui petugas Kesehatan Desa. Kegiatan ini dikawal langsung oleh Camat Cina Andi Supriadi, S.H bersama Bapak Kapolsek dan Bapak Danramil Cina, Pendamping Desa Kec. Cina serta UPT Kecamatan BKKBN selaku pengarah dan pembina pada kegiatan ini.Rabu,7/06/2023.

Camat Cina dalam keterangannya menyampaikan kegiatan pencegahan Stunting Desa meliputi pemberian makanan tambahan bayi dan Ibu Hamil.

“pemeriksaan berkala terhadap Bayi dan Ibu Hamil, serta penyuluhan tentang pentingnya pencegahan Stunting di mulai dari tingkat bawa.” Ungkapnya.

Baca juga:  Setelah Penantian 30 Tahun, Warga Bulu Tanah Polewali Sinjai, Akhirnya Bisa Rasakan Jalanan Mulus

Sementara Kepala Desa Lompu Abdul Rahim menambahkan bahwa Pemdes Lompu menyiapkan pagu anggaran untuk pencegahan setunting itu.

“Mendukung program pencegahan stunting,pemerintah desa menyiapkan pagu anggaran melalui Dana Desa dalam kegiatan pencegahan Stunting dan peningkatan pelayanan Kesehatan masyarakat Desa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *