LOKAL  

Buka Seminar Kepemudaan, Kadisdik Akui Peran Pemuda di Sinjai Sangat Luar Biasa

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI, – Peran dan kontribusi pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa dinilai sangat penting.

Demikian halnya di Kabupaten Sinjai. Pemuda sebagai garda terdepan diharapkan karya nyatanya yang dituangkan dalam berbagai macam bentuk.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto mengakui peran pemuda yang dinilai luar biasa, khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Hal itu disampaikannya saat membuka seminar kepemudaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur. Jumat, (05/11/2021)

“Luar biasa peran pemuda di Sinjai. Bisa dilihat, hampir sekarang semua OPD kita masih muda-muda. Sangat luar biasa perannya, baik secara partisipasi langsung maupun tidak langsung,” ungkapnya.

Baca juga:  Hadiri Pengambilan Sumpah PAW Ketua DPRD Sinjai, Bupati ASA Ucapkan: Selamat, Semoga Mampu Memegang Teguh Sumpah dan Janji

Selain itu lanjutnya, hadirnya organisasi kepemudaan di Sinjai, yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) juga dikatakan A. Jefri sebagai motor penggerak anak muda dalam pembangunan daerah.

“Kita lihat juga KNPI Sinjai yang terus melakukan kegiatan-kegiatan rangka memberikan motivasi ke masyarakat khususnya dalam pembangunan di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Ia berharap, kontribusi pemuda dalam pembangunan daerah harus terus dilakukan sebagai salah satu bagian dari elemen bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *