HUKRIM  

Di Iming-Iming Pekerjaan Perumda Bone, Sejumlah Warga Ponre Jadi Korban Loker Palsu, Begini Modusnya

Ilustrasi Penipuan Berkedok Loker

LISTINGNUSANTARA.COM, BONE—Sejumlah warga Desa Patimpa Kecamatan Ponre  Kabupaten Bone, menjadi korban penipuan lowongan kerja (loker) palsu di Perumda Ellung Mangenre Bone.

Mereka diperdaya oleh terduga pelaku bernama Andi Besse Tenri Rawe warga Desa Tadang Palie Kecamatan Sibulue yang mengaku punya hubungan dekat dengan Direktur Perumda Ellung Manganre’e Andi Baso Dirga .

Salah satu korban yang berinisial WT (25) mengatakan terduga pelaku mengaku bisa mempekerjakan mereka di Perusahaan Umum Daerah Ellung Mangenre Bone dengan membayar uang sejumlah 3 juta rupiah.

“Pelaku punya hubungan keluarga dengan Pak Direktur, dan dengan membayar uang 3 juta rupiah kami mau dipekerjakan di Perumda “. Katanya, Selasa 15 Maret 2022

Baca juga:  Bone Darurat Narkoba, 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kembali Diringkus Polisi

Selain menjanjikan lowongan pekerjaan di perumda, terduga pelaku juga menjanjikan sejumlah ekor sapi kepada puluhan warga desa patimpa dengan hanya membayar uang Rp. 300.000.

“Pelaku juga menjanjikan Sejumlah ekor sapi kepada warga Desa Patimpa dengan hanya membayar uang 300 ribu.”Tambah Korban.

Untuk saat ini beberapa korban sudah melaporkan peristiwa ini kepolres Bone dan berharap pihak kepolisian bisa secepatnya menangkap pelaku agar tiada korban lagi.

“Saya sudah melaporkan ini kepihak yang berwajib dan berharap pelaku segera diamankan agar tidak ada korban Lagi ” Pungkasnya. (Andy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *