LOKAL  

Dihadiri 1500 Riders , Bontrac Bone Sukses Selenggarakan Event JARPAL 6

Irigasi yang terletak di Desa jaling,Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone

LISTINGNUSANTARA.Com,Bone_Dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2022 Komunitas Bone Trail Adventure Community (Bontrac Bone) menyelenggarakan event Jelajah Alam Arung Palakka Part 6 yang dipusatkan di Gor Lapatau Bone, Sabtu, 3 Desember 2022.

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle saat sambutan berharap dengan kegiatan ini bisa memperkenalkan potensi parawisata bone dan mendongkrak perekonomian Bone.

“Jadi kegiatan ini sebagai wujud nyata dari solidaritas dan keberagaman kita khusus masyarakat Bone, Kemudian melalui kegiatan ini juga diharapkan dpat menunjang perekonomian di Bone disamping itu ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan potensi yang di bone khususnya sektor parawisata.” Ungkap Mantan Ketua DPRD Bone ini.

Baca juga:  Peringantan Hari Pangan Sedunia, Bupati ASA Berharap: Dapat Menjadi Momentum Terwujudnya Pembangunan Ketahanan Pangan Sinjai

” kita berharapa bagi penyelenggaran maupun peserta dapat mengikuti kegiatab ini penuh etika dan kita harap juga tahun depan kegiatan ini bisa diselenggarakan lebih baik lagi,” Pungkasnya

Sementara Ketua Umum Bontrac Bone Heru Amal menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kerjasama Bontrac dengan Kodim 1407 Bone dalam memperingati Hari Juang Kartika.

“Ini merupakan kegiatan hobby yang berhadiah dan sebagai bentuk ajang silaturahmi sesama riders yang kami selenggarakan setiap tahunnya, dan untuk tahun ini di inisiasi oleh Dandim 1407 Bone.” Ungkapnya

Sedangkan Ketua Panitia Jarpal 6 Arjuni Aras menuturkan event tersebut di hadiri sekitaran 1500 peserta dari berbagai daerah dengan suguh jalur panorama alam dan rute jalur datar dan jalur kering sejauhh 62 Kilometer.

Baca juga:  Nahdatul Ulama Bone Gelar Lailatul Ijtima

“Tidak ada jalur extrim karena memang dipersiapkan menikmati panorama Bone dan alhamdulillah banyak peserta yang hadir, baik yang lokal dari seluruh kecamatan di Bone maupun dari kabupaten luar di sul-sel, bahkan ada juga dari luar sul-sel seperti Kolaka, kendari dan yang terjauh dari Bontang.” Pungkas.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *