LOKAL  

Fakta “Manfaatkan Hari Libur Bersama Istrinya, Bupati Sinjai Monitor Kondisi Warganya

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI- Memanfaatkan waktu liburnya bersama isterinya,Bupati Sinjai Andi Seto Asapa monitor kondisi warganya,dibalik kepeduliannya terhadap masyarakat Sinjai diam diam Anak mantan Bupati Sinjai dua periode ini ternyata terus curahkan perhatiannya terhadap kondisi masyarakatnya

Betapa tidak tak kenal lelah dirinya mencanangkan sambil memonitor Program pengentasan kemiskinan seperti cara bedah rumah terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai,Tak hanya bedah rumah, setiap warga yang rentang miskin diberi bantuan sembako dan akan melakukan perhatian kondisi kesehatan rutin terhadap masyarakatnya melalui dari Puskesmas terdekat.

“Kita sedang fokus untuk melakukan pengentasan kemiskinan. Setiap warga miskin yang tinggal sebatang kara dengan rumah yang tidak layak langsung kita tangani. Rumahnya kita bedah, diberi bantuan sembako jika dibutuhkan, dan juga kontrol kesehatan masyarakat  karena pemerintah siapkan program layanan kesehatan disetiap Puskesmas terdekat,” papar Bupati Sinjai yang meninjau langsung salah satu rumah yang dibedah

Baca juga:  Wow...Ternyata Berusaha Dibungkam, Suami Korban: Biaya Klinik Mau Digratiskan Senilai 3 juta

Salah satu penerima bantuan bedah rumah di Lingkungan Benteng, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Nurlaelah tersenyum lebar saat dikunjungi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Sabtu pagi, (02/01/2021)

Nurlaelah adalah salah satu  warga penerima program bedah rumah tahun 2021 ini, mengaku bersyukur terhadap kepedulian Bupati ASA atas program bedah rumah yang kini telah ia rasakan manfaatnya.

Kini rumahnya sudah layak huni, tak lagi bocor, air hujan yang biasanya menembus atap rumahnya sudah bagus berkat program tersebut. Bahkan dindingnya sudah terbuat dari batu bata.

“Dulu rumah kami sangat memprihatikan pak. Tapi alhamdulilah semenjak kepemimpinan bapak Andi Seto, kami mendapat program bantuan bedah rumah yang sekarang, tempat tinggal kami sudah sangat layak,” ucap Nurlaelah dengan senyum semringah.

Baca juga:  Setelah di Keluhkan Pasien, Kini Layanan RS Hapsah Tiadakan Pendaftaran Online

Ia juga menyampaikan rasa bahagianya bisa dikunjungi langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini bersama istri dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

“Awalnya tidak menyangka pak, bapak Bupati datang ke tempat kami ini. Saya sangat senang beliau bisa melihat tempat tinggal kami yang baru,” tukas Nurlaelah.

Saat meninjau warga penerima bantuan bedah rumah, juga Bupati ASA bersama isteri tercintanya Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyerahkan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

Sebelumnya, Bupati ASA didampingi sang istri bersama kepala OPD juga menyambangi warga di Kelurahan Lappa dengan berkeliling naik sepeda (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *