LOKAL  

Hadiri Perayaan Maulid, Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Senantiasa Mencontoh Keteladanan Nabi Muhammad

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI, – Momentum hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan sebuah spirit untuk kembali meningkatkan semangat kecintaan kepada Rasulullah.

Demikian dikatakan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Islamic Center, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. Jumat siang, (22/10/2021)

“Saya mengajak kepada seluruh umat Islam untuk senantiasa mencontoh nilai-nilai keteladanan yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW di semua lini dalam membangun daerah ini demi kemaslahatan,” ajaknya.

Selama 3 tahun kepemimpinannya di Kabupaten Sinjai, ia juga membeberkan progres pembangunan di bidang sosial, keagamaan, pendidikan, Kesehatan, ekonomi, maupun infrastruktur.

Namun karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini mendorong seluruh stakeholder untuk menjaga persatuan dalam mendukung setiap program yang dicanangkan pemerintah daerah.

Baca juga:  Lagi-lagi Alasan Perpisahan,Ketua K3S Kecamatan Kahu Wajibkan Siswa Bayar Rp.700 Ribu dan 1 Ekor Ayam

“Sebagaimana yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW bahwa salah satu keteladanan yang telah diajarkan kepada kita adalah menjaga suasana yang toleran, tertib damai dan penuh kebersamaan,” jelasnya.

“Oleh karena itu, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini, saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kebersamaan, kedamaian dan persatuan khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas kapan dan dimanapun berada.

Peringatan maulid nabi yang digelar Pemkab Sinjai tahun 2021 ini menghadirkan Ustadz Dr. Usman Jasad selaku pembawa hikmah maulid. Diketahui, ia merupakan seorang dosen di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Baca juga:  Kartini Akui Bupati ASA Peduli Rakyat Dengan Program Pendidikannya

Adapun tema yang diusung pada peringatan maulid ini, yakni “Dengan Keteladanan Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Kepedulian Sosial Guna Mencegah dan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19”.

Kegiatan ini dihadiri seluruh unsur Pemkab maupun Forkopimda se-Kabupaten Sinjai. Setiap instansi juga yang hadir membawa male/hiasan telur untuk diperlombakan dalam rangka memeriahkan maulid Nabi Muhammad SAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *