LOKAL  

Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 , Kejari Bone Ikut Serta Tanam 15 Ribu Buah di Pegunungan

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE_Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2023.
Kejaksaan Tinggi(Kejati) Sulawesi-Selatan serentak Penanaman 15.500 bibit buah di 63 Lokasi diseluruh Kabupaten Kota di Sulawesi selatan.

Kejaksaan Negeri Bone ikut serta dalam gerakan penanaman pohon tersebut yang berlangsung di wilayah pegunungan di Desa Bolli, Kecamatan Ponre, Kabupaten Sulsel, Rabu (12/7/2023)

Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Bone Ahmad Jazuli menuturkan gerakan penanaman pohon serentak 15.500 bibit buah untuk membangun kesadaran masyarakat, akan pentingnya menanam pohon dan menjaga lingkungan

“Hal ini dilakukan untuk menciptakan ruang udara yang bersih, dan sesuai juga dengan instruksi presiden, menanam pohon di lahan lahan yang masih kosong untuk memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Ahmad Jazuli di Desa Bolli, Kecamatan Ponre.

Baca juga:  Permudah Urus Izin Usaha Online, Dinas PMPTSP Sinjai Siapkan Pendampingan Khusus

Dia berharap, gerakan penanaman pohon atau bibit buah ini menjadi gerakan yang diikuti semua instansi dan masyarakat Bone.

“Semoga kedepan banyak instansi lain yang mengikuti sehingga menciptakan lingkungan yang bersih, dan tentunya diraskan manfaatnya oleh masyarakat dan petani setempat,” harapnya.

“Kami juga mendengarkan dari balai konservasi kehutanan bahwa siapa saja yang mau menanam, Balai siap menyediakan bibit,” tambahnya.

Sementara itu penanaman pohon serentak disaksikan secara virtual Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang kemudian memberikan arahan melalui sambungan Video Confrence.

Dalam kegiatan tersebut Hadir langsung Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Bone Ahmad Jazuli dan seluruh pejabat dan staf Kejaksaan Negeri Bone, KPH Cenrana, serta pemerintah desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *