Jabatan Bupati Bone Sisa Lima Bulan, Penggiat Desa Sebut Andi Erham Terwo Pabbokori Layak Jadi PLT Bupati

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE_Masa Jabatan Bupati terpilih TAPADDAL Jilid 2 diketahui akan segera berakhir pada bulan September Tahun ini, Masyarakat Bone tentu memiliki harapan besar sosok Pejabat atau PLT Bupati yang mampu memajukan Kabupaten Bone, agar kebesaran dan kejayaan Bone tidak terus menjadi sejarah masa lalu.

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama ( ISNU) Kab. Bone ( Muh. Rafiq As’ad) Menuturkan Sosok Andi Erham Terwo Pabokori adalah sosok yang memiliki Kapasitas Kepemimpinan yang mumpuni.

“Dengan capaian Pendidikan Doktoralnya di bidang Pengembangan Otonomi Daerah, hal itu sangat tepat beliau mengabdikan Dirinya dikabupaten Bone kedepan,” Ungkapnya.

Kemajuan tekhnologi dan industri  yang sangat pesat, tentu membutuhkan sosok Pemimpin yang Inovatif dan betul-betul memiliki daya saing yang real.

Baca juga:  Legislator PDIP Sulsel, Andi Putra Temui Warga Bahas Perda Kepemudaan

“Disamping itu kapasitas beliau saat ini di Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI itu adalah bekal yang sangat cukup untuk bisa memajukan Kabupaten Bone.”Tambahnya.

Sementara salah satu aktivis dan penggiat desa yakni Asmarjun, S.Pd, M.Pd  berpandangan bahwa  Kabupaten Bone yang memiliki berbagai Potensi, baik SDM maupun SDA yang melimpah melalui  bentangan wilayah yang sangat luas, hal tersebut tentu membutuhkan sosok Leader yang memiliki pengalaman kepemimpinan mulai dari akar rumput.

” Agar dapat memahami secara reel kondisi dan permasalahan sosial masyarakat Kabupaten Bone, dan sosok itu dimiliki oleh Andi Erham Terwo Pabokori. Kami berharap Bupati Bone kedepan harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang merata sampai di Desa-Desa, melalui pengelolaan potensi Daerah yang maksimal, terarah, dan berkelanjutan.” Jelasnya.

Baca juga:  Sosper di Ureng Bone, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Andi Batara Bahas Perda Sekolah Ramah Guru dan Siswa

Perkembangan Daerah saat ini yang membutuhkan perencanaan dan pengelolaan Daerah yang mampu mengkolaborasikan kearipan lokal dan kemajuan Industri modern yang berbasis digital.

” Andi Erham Terwo Pabokori adalah Figur Wija To Bone  yang nyata memiliki kapasitas dan mampu melakukan  perencanaan Kota, lingkungan, dan Industri  yang baik, karena kita liat saat ini arah dan pengembangan Kota Kabupaten saat ini terlihat kurang ramah lingkungan dengan berbagai permasalahan yang timbul saat ini,” Pungkasnya.

Selanjutnya dalam pandangan lain Umardin, S.Pd selaku Ketua Lembaga Seni Budaya dan Agama ( LESBAG) Kab. Bone, sekaligus Sekretaris DPC. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kab. Bone menegaskan bahwa riwayat dan sosok keluarga Andi Erham Terwo Pabokori, kita kenal punya Darah keturunan Bone Asli yang memiliki sosok Kepemimpinan bersahaja dan Cenderung Religius,

Baca juga:  Sosbang di Desa Ulo Bone, Legislator PDIP Sulsel Andi Batara Pesankan Spirit Perjuangan Bangsa

“ini tentu sangat tepat dalam menjaga Marwah kebesaran Bone yang memiliki sejarah  Spirit dan nilai religius, serta   Budaya yang bisa mencegah terjadinya Birokrasi yang KORUPSI.”Singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *