LOKAL  

Kendalikan Inflasi Serta Menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok Pemkab Bone Gelar Pasar Murah

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE_Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan daya beli masyakat,Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan Pasar Murah yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone selama 3 hari yakni 25-27 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama Dinas Perdagangan Bekerjasama Dengan Produsen, Distributor, TPID, BUMN, BUMD, BMPD, FKMD, Kadin dan OPD dengan tema Pengendalian Inflasi Serta Menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Poko.

Sekretaris Daerah Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH menuturkan pelaksanaan Pasar Murah merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Pasar Murah ini untuk menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat karena sembako semua dijual di sini jauh lebih murah dari harga di pasaran,” kata Andi Islamuddin.

Baca juga:  Sikap Politik Ibu Wakil Bupati Sinjai Dapat Tanggapan Dingin Bupati Sinjai, Ini Tanggapannya

Selain menjual sembako, kehadiran Pasar Murah juga upaya untuk membantu mempromosikan produk UMKM kuliner Kabupaten Bone.

Sementara itu Plt Kadis Perdagangan Anwar, SH., MH. menyebutkan pelaksanaan pasar murah ini diselenggarakan di lima titik. Yakni, Lapangan Merdeka Bone yang saat ini dilaksanakan, selanjutnya di Kec. kahu, Kec. Cina, Kec. Bengo dan Kec. Tellusiattingnge.

“Mengingat dampak kenaikan BBM juga berimbas pada kenaikan harga sehingga Pemerintah Daerah Bone menginisiasi teraslenggaranya pasar murah,” kata Anwar Asisten 1 Setda Bone.

Hadir Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, S. IK., Dandim 1407 Bone Letkol. Kav. Moch. Rizki Hidayat, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos, M.Sos, Kadenpom Bone serta Kepala OPD Bone terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *