LOKAL  

Kolaborasi Pemkab Sinjai dan AMPI Gelar Vaksinasi Massal

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI— Untuk menyukseskan program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok atau ‘Herd Immunity’ dalam rangka memerangi pandemi Covid-19, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sinjai, berkolaborasi dalam menyelenggarakan vaksinasi massal. Sabtu, (13/11/2021)

Kegiatan vaksinasi massal tersebut berlangsung di Aula Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sinjai, Jalan Dr. Hamka Kecamatan Sinjai Utara.

Saat ditemui, Sekretaris Panitia Pelaksana, Darwis menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan 700 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi pelajar, orang dewasa maupun lanjut usia (lansia).

“Alhamdulillah, kita liat masyarakat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini. Kami membuka pelayanan sejak pagi tadi. dengan menyiapkan vaksin dosis pertama dan kedua,” ujarnya.

Baca juga:  Bantu Pemulihan Ekonomi, Walenreng Cina Salurkan BLT DD ke 112 KK Terdampak Covid 19

Selain membantu pemerintah mencapai herd immunity lanjut Darwis, vaksinasi massal tersebut dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-74 Tahun.

“Ada beberapa agenda yang akan kami laksanakan hingga puncak peringatan Harkopnas nantinya, mulai dari expo produk UMKM, donor darah, jalan santai dan sepeda santai,” jelasnya.

Adapun puncak peringatan Harkopnas Tingkat Sulawesi Selatan akan dipusatkan di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Lapangan Sinjai Bersatu pada 11 Desember 2021 mendatang, dimana Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), H. M. Nurdin Halid dijadwalkan akan hadir secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *